Hasil Rapat Liga 2: Klub Minta Lanjut, tapi LIB Serahkan ke PSSI

PT LiB tidak bisa memutuskan untuk melanjutkan Liga 2
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA Bola – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah menggelar rapat bersama pemilik klub Liga 2 2022 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa 24 Januari 2023.  

Timnas Indonesia U-23 Pasti Raih Hasil Bagus, Main 9 Orang Saja Bisa Repotkan Qatar

Rapat ini diikuti oleh 26 klub, minus Sriwijaya FC dan Persiraja Banda Aceh dan berjalan alot. Rapat berjalan selama enam jam sejak pukul 15:00-21:21:00 WIB.

Mayoritas klub berkeinginan untuk melanjutkan kompetisi, namun Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus mengatakan pihaknya tidak dapat memutuskan karena hal tersebut merupakan ranah PSSI sebagai federasi.

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Tim Korea Selatan Tak Mau Main-main

Perwakilan klub Liga 2 bertemu Menpora

Photo :
  • Dok. PSMS Medan

"Dengan dinamika yang ada kami sepakat Liga 2 dilanjutkan . Kami membawa misi kelanjutan Liga 2 ke PSSI untuk merumuskan, entah seperti apa rumusannya silahkan," kata Ferry Paulus.

Berharap Dampak Positif dari Kedatangan Red Sparks

"Menginggat beberapa waktu lalu dalam forum hampir sama, ada kesepakatan rapat exco bahwa Liga 2 dihentkan dan. Itu akan kami kembalikan lagi ke PSSI. Kalau dilanjutkan, PSSI yang nentukan formatnya.

"Intinya adalah liga ini diupayakan. Tapi bukan kami yang putuskan. Semua rekomendasi kami bawa untuk diteruskan ke PSSI," sambungnya.

Sebelumnya, Liga 2 tengah menjadi sorotan setelah masalah penghentian yang secara tiba-tiba. Bahkan beberapa klub menyebut keputusan terkait penghentian kompetisi Liga 2 dilakukan secara sepihak.

Tak sampai di situ, sejumlah klub berteriak karena merasa data dirinya dipalsukan, menjadi pihak yang tidak ingin dilanjutkan.

Hingga akhirnya beberapa perwakilan klub Liga 2 mendatangi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali untuk curhat terkait keputusan tersebut.

Laga Liga 2, PSPS Riau vs PSMS Medan

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution

Setelah pertemuan tersebut, Menpora langsung memanggil PSSI dan rapat pertemuan pemilik klub Liga 2 ini merupakan tindaklanjutnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya