Taklukkan PSM Makassar, Persija Jakarta Sukses Hindari Kesalahan Individu

Manajer Persija Jakarta, Thomas Doll
Sumber :
  • Persija

VIVA Bola – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll berharap anak asuhnya dapat menghindari kesalahan-kesalahan individu dalam laga pekan ke-20 Liga 1 kontra PSM Makassar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu 25 Januari 2023.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Harapan Doll tersebut akhirnya terwujud. Persija sukses menang 4-2 dalam duel tersebut.Abdulla Yusuf Helal mencetak dua gol di menit 21 dan 82, lalu ada dua gol dari Aji Kusuma di menit 36 dan 82.

PSM mampu mencetak dua gol balasan. Dua gol Juku Eja ditorehkan Everton Nascimento (68’) dan Rashyid Bakri (90’+2).

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

“Sebetulnya kami sudah memainkan sepakbola yang baik namun kami masih sering melakukan kesalahan-kesalahan individu yang membuat kami kesulitan memenangkan laga,” ujar Thomas Doll dilansir dari laman resmi klub.

Selebrasi pemain Persija Jakarta

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com
Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Produktivitas gol Persija belum dilevel ideal. Macan Kemayoran baru mencetak 23 gol hingga pekan ke-19. Pelatih Thomas Doll menilai bahwa tim asuhannya harus bermain lebih baik lagi dalam memanfaatkan peluang jika ingin memenangkan pertandingan.

“Kami harus bermain lebih baik dan mencetak gol. Masalah mencetak gol juga berawal dari konsentrasi dan pemilihan keputusan para pemain,” tutur Thomas.

Thomas Doll beranggapan bahwa untuk memenangkan laga melawan tim berjulukn Juku Eja tersebut, Yusuf Helal cs harus bermain seimbang dari segi penyerangan maupun lini bertahan.

“Untuk menang tim ini perlu bermain seimbang dari segi penyerangan dan juga bertahan,” ucap Doll.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu pun telah mengevaluasi kinerja anak didiknya saat kalah dari Persis Solo 0-1. Ia menilai bahwa di laga sebelumnya Persija tidak mampu memanfaatkan peluang untuk mendapatkan tiga poin.

“Kami kehilangan poin di laga sebelumnya dan kami tidak mampu mencetak gol dari semua peluang yang didapat. Menurut saya itu tak perlu terjadi lagi,” katanya.

Bermain di hadapan Jakmania, Thomas Doll berharap skuad Macan Kemayoran dapat menunjukkan performa terbaik.

“Tim ini harus memberikan yang terbaik, karena kami akan bermain di depan fans. Kami pun membutuhkan dukungan dari Jakmania,” demikian Thomas Doll

Pelatih Persija jakarta, Thomas Doll

Photo :
  • Perija
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya