Owner Meeting Liga 2, Edy Rahmayadi: Liga Paling Ribet, Tempat Kita Ini

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA / BS Putra (Medan)

VIVA Bola - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar rapat Owner meeting Liga 2 2022/2023 di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa kemarin 24 Januari 2022. Meeting itu, dihadiri perwakilan 26 klub itu, dan dalam rapat memutuskan kesepakatan melanjutkan kembali sisa kompetisi Liga 2 itu. 

Menyikapi Owner meeting Liga 2 itu, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengaku capek mengikuti perkembangan lanjutan Liga 2 ini, yang dilakukan PSSI dan PT LIB sebagai operator Liga 2.

Gubernur Edy meminta wartawan mengkaji sikap dari PSSI yang sempat menghentikan Liga 2 202/2023. Yang berimbas dengan klub dan pemain serta pembinaan atlet sepakbola di tanah air ini.

"Hak dia lah (PSSI dan PT LIB) itu, capek kita mengurusinya, kau (wartawan) kaji sendiri," sebut mantan Ketua Umum PSSI itu, di Kantor Gubernur Sumut, Kota Medan, Rabu siang, 25 Januari 2023.

Gubernur Edy yang juga menjabat sebagai Pembina PSMS Medan itu, mengatakan sudah ada statuta dan regulasi diatur FIFA dan PSSI untuk mengatur Liga di Indonesia ini. Ia menjelaskan jalani aja peraturan itu, dengan baik.

Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu, menilai bahwa Liga di Indonesia, paling ribet. "Di mana-mana di dunia itu sudah ada namanya Liga, yang dibawahi oleh FIFA. (Liga) Yang paling ribet ya, di tempat kita ini (Liga Indonesia)," jelas Gubernur Edy.

Klub Liga 2 saat owner meeting

Klub Liga 2 saat owner meeting

Photo :
  • VIVA / Robbi Yanto
Halaman Selanjutnya
img_title