Profil Aji Kusuma Striker Anyar Persija Jakarta Mimpi Buruk PSM Makassar

Aji Kusuma selebrasi selepas cetak gol saat Persija vs PSM Makassar 25 Januari 2023
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA Bola – Aji Kusuma menyumbangkan dua gol saat Persija Jakarta mengalahkan PSM Makassar dengan skor 4-2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi dalam lanjutan Liga 1, Rabu 25 Januari 2023.

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Penampilan Aji pun membuat manajer Macan Kemayoran Thomas Doll terpesona. Pelatih asal Jerman itu memuji penampilan Aji, karena ini adalah kesempatan pertamanya turun sejak awal laga. Naluri striker berusia 23 tahun itu benar-benar mematikan.

Aji Kusuma resmi gabung Persija Jakarta

Photo :
  • Persija
Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Berawal dari penampilannya yang luar biasa, banyak Jakmania penasaran dengan profil Aji Kusuma sebelum ia bergabung dengan tim Ibu Kota. Buat Anda yang ingin tahu lebih dalam soal Aji Kusuma, berikut kami telah merangkumnya dari berbagai sumber:

Profil Aji Kusuma

Profil Rizki Calon Suami Beby Tsabina yang Punya Karier Mentereng

Pria kelahiran Pekanbaru 30 Januari 1999 ini baru saja didatangkan Persija Jakarta di paruh kedua musim 2022/2023. Sebelum bergabung dengan skuad Macan Kemayoran Aji Kusuma merupakan striker Persiba Balikpapan yang tampil di Liga 2.

Sebelum hengkang dari Persiba, Aji tercatat telah mengemas enam gol dan satu assist dari 306 menit pertandingan yang telah ia lakoni.

Jauh sebelum membela tim senior Persiba Balikpapan, Aji Kusuma pernah memperkuat beberapa tim muda yakni PS TNI Youth pada 2017, Bali United Youth di 2017-2018, Persika Karawang tahun 2018 dan Borneo FC Youth 2018 hingga 2019.

Pemain dengan tinggi 176 cm ini sebelumnya juga pernah memperkuat Timnas Indonesia U-19 pada 2018 silam. Bahkan, saat tampil di Piala Asia U-19 2018 ia berhasil membobol gawang Jepang U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sayangnya dalam pertandingan tersebut, anak asuh Bima Sakti harus mengakui keunggulan Jepang dengan skor 1-4. Meski demikian, di skuad akhir untuk Piala Asia U-19 2018, Aji Kusuma tidak disertakan pelatih Timnas Indonesia U-19 pengganti Bima Sakti, Indra Sjafri. Saat itu untuk mengisi ujung tombak, Indra Sjafri lebih memilih membawa Rafli Mursalim dan Hanis Saghara.

Persija vs PSM Makassar di Liga 1

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya