Diwarnai 2 Kartu Merah, Ini 5 Fakta Menarik Persib Bandung Tumbangkan Borneo FC

Duel Persib Bandung vs Borneo FC 1-0
Sumber :
  • Twitter: Persib

VIVA Bola - Persib Bandung berhasil meraih poin sempurna saat menumbangkan Borneo FC dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga 1 pada Kamis sore tadi, 26 Januari 2023.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Gol semata wayang Persib Bandung ditorehkan David David Da Silva ketika laga baru berjalan enam menit setelah mendapatkan umpan Ciro Alves, Skor 1-0 pun bertahan hingga paruh kedua berakhir.

Berikut beberapa fakta menarik duel Persib Bandung vs Borneo FC:

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

1. Diwarnai Dua Kartu Merah

Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya

Photo :
  • PSSI

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Dalam laga Persib Bandung vs Borneo FC berjalan sangat keras, terlihat dalam laga tersebut sang pengadil lapangan telah mengeluarkan dua kartu merah, satu buat kubu Persib Bandung dan satu lagi buat Borneo FC.

Pemain Persib Bandung yaitu Ricky Kambuaya terlebih dahulu dikeluarkan dari lapangan setelah mendapatkan dua kartu kuning. Kartu kuning pertama terjadi di menit ke 8 dan kartu kuning kedua terjadi di menit ke 45+2 sekaligus memastikan penggawa Timnas Indonesia tersebut tidak bisa bermain hingga laga usai.

Sementara kartu merah yang didapatkan pemain Borneo FC yaitu Kei Hirose. Pemain asal Jepang tersebut mendapatkan kartu kuning pertamanya di di menit ke 32 lalu kartu kuning kedua di menit ke 69 yang membuat dia harus meninggalkan lapangan lebih cepat.

2. Persib Bandung ke Puncak Klasemen

Ilustrasi: Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves & David Da Silva

Ilustrasi: Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves & David Da Silva

Photo :
  • Twitter: @persib

Semenjak Luis Milla bergabung bersama Persib Bandung, David Da Silva dan kawan-kawan tak pernah meraih kekalahan. Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa setelah Persib Bandung mengawali liga dengan kurang baik. Kini Persib Bandung berada di puncak klasemen dengan 39 poin dari 19 pertandingan. Hanya terpaut satu poin dari Persija Jakarta yang berada di peringkat kedua.

3. Persib Bandung Pindah Kandang

Beckham Putra, pemain Persib Bandung gagal mencetak gol

Photo :
  • Persib

Persib Bandung harus bermain di stadion Pakansari dalam beberapa pertandingan kadang kedepannya. Pasalnya Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Si Jalak Harupat akan digunakan Piala Dunia U-20 dimana Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah. Meskipun begitu, Persib Bandung tetap bisa tampil luar biasa meskipun tidak bermain markas sendiri.

4. David Da Silva Tampil Gemilang

Selebrasi striker Persib Bandung, Ciro Alves dan David da Silva

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

David Da Silva mampu bermain luar biasa, pemain asal Brasil tersebut terlihat beberapa kali menciptakan peluang hingga akhirnya mampu membawa Persib Bandung membuka keunggulan di menit keenam. Atas tambahan golnya tersebut. David Da Silva masih memuncaki tangga daftar top skor Liga 1 dengan 14 gol.

5. Tidak Dihadiri Penonton

Duel Persib Bandung vs FC Bekasi City

Photo :
  • Dokumentasi Persib Official

Dalam beberapa pertandingan ke depan, tampaknya Persib Bandung tidak akan bisa dihadiri oleh para Bobotoh. Pasalnya, pihak kepolisian di wilayah bogor tidak mengijinkan laga Persib Bandung dihadiri oleh bobotoh, hal ini demi kemenangan.

Hal tersebut telah disampaikan oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, berdasarkan hasil pertemuan dengan pihak berwenang laga Persib Bandung vs Borneo FC bisa diselenggarakan tanpa dihadiri oleh penonton. Seperti diketahui, Persib Bandung akan bermain di Pakansari Bogor dalam beberapa laga tandangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya