Rekrutan Anyar PSS Sleman Mulai Tunjukkan Tren Positif

Duel PSS Sleman vs Arema FC
Sumber :
  • twitter.com/PSSleman

VIVA Bola – PSS Sleman meraih kemenangan dari tim tamunya Arema FC di pertandingan lanjutan Liga 1 musim 2023 di Stadion Maguwoharjo, Kamis 26 Januari 2023. PSS Sleman membungkam tim Singo Edan dengan skor 2-0.

Janji Pemain Asing Persib Jelang Lawan Bali United

Super Elang Jawa menurunkan sejumlah pemain anyarnya seperti Yevhen Bokhashvili, Jonathan Cantillana, Haris Tuharea maupun Kevin Gomes. Rekrutan anyar yang dilakukan pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro ini terbukti membawa tren positif.

Seto bahkan mengeluarkan pujiannya pada pemain anyar PSS Sleman usai pertandingan. Seto menilai para pemain anyar ini membawa warna dan gairah baru bagi tim.

Hadapi Persib, Pelatih Bali United Harap Wasit Bersikap Adil

Seto berharap agar penampilan PSS Sleman ini bisa terus berkembang dan konsisten hingga akhir musim mendatang.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi
Bali United Kerap Guling-guling, Persib Ogah Kecolongan Lebih Dulu

"Adanya Jonathan, Yevhen dan beberapa pemain baru memberikan gairah baru bagi tim. Harapannya cara bermain yang seperti ini (dipertahankan). Karakter (permainan) ada. Tapi ini masih butuh perbaikan," kata Seto usai pertandingan.

Seto juga mengomentari permainan Jonathan Cantillana yang baru beberapa hari jelang melawan Arema Malang diumumkan sebagai pemain anyar PSS Sleman. Seto menilai eks pemain PSIS Semarang ini bisa mengisi kebutuhan lini tengah PSS Sleman.

Jonathan yang baru dimainkan Seto sebagai pemain pengganti dimenit 66 nampak memperlihatkan kualitasnya. Meskipun dilaga itu tak mencetak gol namun Jonathan mampu mengalirkan bola ke lini depan dan menghidupkan lini tengah PSS Sleman.

Meski tampil cukup apik namun Seto tetap memberi masukan pada Jonathan. Seto berharap gaya bermain yang ditunjukkan Jonathan dilaga itu bukanlah permainan terbaiknya. Seto menilai Jonathan bisa lebih baik lagi permainannya pada pertandingan selanjutnya.

"Harapan saya ini (permainan Jonathan) bukan penampilan terbaiknya. Harapannya ke depan chemistry antar pemain akan muncul. Tadi yang jadi masalah terlalu asyik main bola-bola pendek. Sesekali boleh, ini yang harus kita ingatkan," ungkap pelatih asal Kalasan, Sleman ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya