Persita Tangerang Minta Maaf ke Persis Solo

Persita vs Persis
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA Bola – Bus yang ditumpangi pemain dan ofisial Persis Solo dilempari batu usai menjalani laga lanjutan Liga 1 melawan Persita Tangerang di Indomilk Arena, Sabtu 28 Januari 2023. Akibat insiden ini, kaca bus pecah.

Bek Asing Persib Bandung Antusias Tatap Final Liga 1

Manajemen Persita menyesalkan dan mengutuk aksi tak terpuji tersebut. Apalagi ada satu orang dari ofisial Persis yang mengalami luka ringan.

Presiden Persita, Ahmed Rully Zulfikar menyampaikan permohonan maaf kepada Persita. Pihaknya bersama kepolisian bekerjasama untuk mencari pelaku.

Kembali ke Stadion Dipta, Bali United Butuh Dukungan Suporter

Bus pemain Persis Solo dilempari batu

Photo :
  • Tangkapan layar

"Kami tidak mentolerir perbuatan kekerasan seperti itu, dan atas nama Persita, saya meminta maaf kepada tim Persis atas kejadian yang seharusnya tak terjadi ini," kata Rully.

Bali United Vs Borneo FC: Tim Tamu Mau Main Tanpa Beban

"Bersama dengan pihak kepolisian setempat kami akan bekerjasama untuk mengidentifikasi pelaku atau oknum tersebut," imbuhnya.

Rully mengajak seluruh suporter untuk tetap menjunjung tinggi perdamaian. Karena yang dia tahu, hubungan antara suporter Persis dan Persita selama ini tidak ada masalah.

Bus Persis Solo

Photo :
  • twitter.com/pagarhijaumnhn

Bahkan ketika pertandingan kedua tim memasuki jeda, perwakilan kedua suporter berjalan bersama mengelilingi lintasan lari Indomilk Arena. Itu adalah bentuk persaudaraan dari kedua suporter.

"Saya yakin Persita fans memiliki hubungan yang baik dengan suporter Persis. Namun hubungan itu sekarang dirusak oleh beberapa oknum," tutur Rully.

"Sudah cukup kejadian seperti ini di sepakbola Indonesia. Saatnya berbenah diri dan saling merangkul antara suporter. Sepakbola seharusnya jadi alat pemersatu, bukan ajang untuk permusuhan."

Kecaman di Media Sosial

Kecaman kepada mereka yang melakukan pelemparan ke bus Persis banyak di media sosial. Wajah-wajah kelompok penyerang ada yang diketahui.

Karena muncul berbagai rekaman, termasuk ketika ada yang lari dikejar pemain Persis. Ada juga rombongan penyerang yang identitasnya diketahui karena plat nomor motornya terlihat jelas dari rekaman.

Beberapa dari mereka sudah ditangkap dan diamankan di Polres Tangerang Selatan. Para pelaku akan diperiksa untuk penylidikan lebih lanjut.

"Sudah (diamankan) di Polres Tangsel, saat ini masih diperiksa dan dalam proses lidik," kata Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Tedjo Asmoro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya