Janji Menpora, Perjuangkan Liga 2 Tetap Dilanjutkan

Pertemuan perwakilan klub Liga 2 dengan Menpora Zainuddin Amali
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA Bola – Sejumlah perwakilan klub sepakbola yang bertarung di Liga 2 kembali mendatangi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali di Kantor Kemenpora RI, Jakarta, Senin 30 Januari 2023.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Sejumlah Klub yang menjumpai Menpora Zainuddin, yakni PSMS Medan, FC Bekasi City, Persipura Jayapura, Sulut United dan lain-lainnya.

"Kami sudah sampaikan apa hasil owner meeting kemarin, lalu," ujar Direktur Teknik di dewan direksi klub PT. Kinantan Medan Indonesia (KMI), Andry Mahyar, yang ikut mewakili manajemen PSMS Medan, Senin sore, 30 Januari 2023.

Andry mengatakan bahwa pertemuan kembali mereka dengan Menpora terkait hasil owner club meeting Liga 2 yang digelar pekan lalu. Dengan itu, ia berharap ada peran Pemerintah Indonesia untuk memfasilitasi dan meminta segera Liga 2 dilanjutkan.

Pertemuan perwakilan klub Liga 2 dengan Menpora Zainuddin Amali

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution
Pengakuan Jujur Shin Tae-yong soal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

"Kita meminta kepada bapak menpora agar bisa mencari solusi terkait kelanjutan Liga 2," tutur Andry.

Andry mengungkapkan hasil pertemuan tersebut, Zainuddin akan terus berkordinasi dengan Ketua PSSI yang terpilih di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI untuk tetap melanjutkan sisa pertandingan Liga 2 ini.

"Tadi pak Menpora berjanji bahwasanya setelah KLB (PSSI), Insyaallah beliau akan nge-push kepada PSSI, siapapun ketua umum terpilih nantinya beserta PT. LIB ataupun operator lain, agar kelanjutan Liga 2 dapat dilaksanakan," jelas Andry.

Andry juga menyampaikan sistem atau format kompetisi yang paling realistis dipakai untuk kelanjutan Liga 2.

"Kita juga sampaikan terkait sistem yang realistis yang akan dipakai, di mana bulan Juni harus selesai. Sehingga sistem yang paling realistis adalah bubble dengan tiga wilayah," kata Andry.

Andry berharap pertemuan kembali dengan Menpora tadi kembali menjadi angin segar untuk Liga 2 dan Liga 3 yang dihentikan oleh Exco PSSI beberapa waktu lalu.

"Ya mudah-mudahan dengan pertemuan tadi kembali menjadi angin segar bagi kita semua. Dan dari PSMS sendiri dari pertemuan itu akan ada rapat internal manajemen. Insyaallah besok atau paling lama lusa bersama Pak Dirut, manajer dan teman-teman terkait lainnya," kata Andry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya