Bungkam PSIS, Persib Sisakan Pekerjaan Rumah

Pemain Persib Bandung David Da Silva rayakan gol
Sumber :
  • Twitter Persib

VIVA Bola – Persib Bandung berhasil menundukkan PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa 31 Januari 2023. Persib menang dengan skor akhir 3-1. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Tiga gol kemenangan Persib disumbangkan Marc Klok menit ke-18, Ciro Alves '36, David Da Silva '80. Sedangkan, satu gol PSIS disumbangkan Taisei Marukawa menit ke-65.

Pelatih Persib, Luis Milla menyebut hasil positif timnya atas PSIS pantas untuk diraih. Victor Igbonefo cs menunjukkan perfoma yang apik. 

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Saya rasa kemenangan ini menjadi hal yang normal jika melihat apa yang terjadi di lapangan," kata Milla usai laga.

 

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

David Da Silva: Duel PSIS Semarang vs Persib Bandung 1-3

Photo :
  • Twitter: Persib

Kendati begitu, pelatih asal Spanyol ini melihat timnya masih memiliki pekerjaan rumah yang harus dibenahi. Para pemain kerap kehilangan bola sehingga tidak bisa menguasai pertandingan. 

"Tim kami memang bermain bagus di babak pertama tapi tidak begitu (bagus) di babak kedua. Kami banyak kehilangan bola, mereka terlihat gugup dan tidak bisa menguasai jalannya permainan," ungkapnya.

Maka dari itu, Milla harus segera melakukan pembenahan agar di pertandingan berikutnya Armada Maung Bandung bisa tampil lebih baik lagi. 

"Kami harus bisa membenahi hal ini. Saya merasa sangat senang dengan permainan di babak pertama tapi di babak kedua tidak, kami harus melakukan perbaikan hari demi hari supaya kami menjadi lebih baik," terang pelatih berusia 56 tahun ini. 

Dengan kemenangan ini, Persib kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 42 poin. Selisih dua poin dari musuh bebuyutannya Persija Jakarta di posisi kedua.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya