Ini Alasan Pelatih PSIS Simpan Taisei Marukawa di Bangku Cadangan

Pemain PSIS Semarang, Taisei Marukawa
Sumber :
  • psisfcofficial

VIVA Bola – PSIS Semarang harus mengakui ketangguhan Persib Bandung dalam laga pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa 31 Januari 2023. PSIS takluk dengan skor akhir 1-3.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Tim berjuluk Mahesa Jenar ini tampil kurang baik di babak pertama. Beberapa kali serangan yang dilancarkan kerap gagal menebus pertahanan Maung Bandung. 

Sebaliknya, Persib Bandung tampil luar biasa. Hingga akhirnya dua gol sukses disumbangkan Persib lewat Marc Klok menit ke-18 dan Ciro Alves menit ke-30.

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

Masuk babak kedua, PSIS mulai mengubah strategi dengan melakukan pergantian pemain. Hasilnya, PSIS berhasil memperkecil keadaan menjadi 1-2 lewat gol Taisei Marukawa menit 65. 

Pemain Persib Bandung David Da Silva rayakan gol

Photo :
  • Twitter Persib
5 Fakta Menarik Jelang Duel Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1

Namun, Persib kembali mencetak gol di menit ke-80 melalui penyerang andalannya, David da Silva. Pemain asal Brasil ini memaafkan umpan silang Rezaldi Hehanussa di sisi kiri. 

Caretaker pelatih PSIS, Muhammad Ridwan mengakui laga melawan Persib Bandung tidak mudah untuk dilalui. Para pemain sudah bekerja keras, tapi hasil tidak memihak kepada PSIS. 

"Ini pertandingan yang berat, kita sudah mengeluarkan segala usaha, segala kekuatan yang kita punya untuk memenangkan pertandingan dan qodrarullah kita belum bisa menang," kata Ridwan usai laga. 

Alasan Simpan Taisei Marukawa

Terkait keputusan menyimpan Taisei Marukawa dan Ridho Syuhada di bangku cadangan, pelatih berusia 42 tahun itu mengatakan bahwa keduanya tidak dalam kondisi prima. Makanya, Ridwan memilih untuk menurunkan keduanya di babak kedua. 

"Ya memang, untuk Marukawa dan Ridho karena pertimbangan kebugaran kita tidak bisa memainkan mereka dari awal karena di latihan di hari jumat atau sabtu ini gladi terakhir hanya dengan 15-20 menit terakhir saja dan itu Marukawa kewalahan terkait kebugaran," jelasnya. 

"Jadi memang planning kita di pertandingan ini adalah untuk menyelamatkan, Marukawa dan Ridho menyelamatkan dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti cedera ataupun penurunan stamina di babak kedua," lanjutnya. 

Ridwan menyadari kehadiran Marukawa dan Ridho memberikan dampak positif terhadap permainan PSIS. Namun, hal itu tidak membantu timnya menang. 

"Memang ketika keduanya masuk impactnya besar sekali, tapi ya itu belum cukup bagi kita untuk membalikkan keadaan,"terangnya
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya