Marselino Ferdinan Resmi Gabung Klub Belgia, KMSK Deinze

Marselino Ferdinan
Sumber :
  • KMSK Deinze

VIVA Bola – Teka-teki masa depan gelandang muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan akhirnya terjawab. Dia resmi bergabung dengan klub asal Belgia, KMSK Deinze.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Bergabungnya Marselino dengan klub kasta kedua Liga Belgia itu langsung diumumkan oleh akun media sosial tim pada Rabu 1 Februari 2023.

"Pada hari batas waktu transfer (Selasa), KMSK Deinze mendapatkan satu talenta menjanjikan terakhir. Marselino Ferdinan datang dari Persebaya Surabaya," bunyi pernyataan klub.

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Pemain Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan

Photo :
  • pssi

"Dia salah satu klub sepak bola terbesar dan terpopuler di Indonesia, dan menandatangani kontrak hingga Juni 2024 dengan opsi tambahan satu tahun,” demikian pernyataan manajemen melalui laman resmi klub.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Marselino mengungkapkan kegembiraannya bisa bergabung dengan Deinze. Dia tidak sabar menjalani debutnya dalam waktu dekat, dan berharap tak banyak memanaskan bangku cadangan.

“Saya sangat senang berada di Deinze, dan mendapatkan pengalaman pertama saya di klub Eropa. Saya tidak sabar untuk bertemu dengan para pendukung, dan berharap untuk membuat menit bermain pertama saya untuk KMSK Deinze,” ucap Marselino.

Deinze merupakan klub yang berkompetisi di kasta kedua Belgia, dan saat ini menempati peringkat kedelapan klasemen sementara dengan 27 poin dari 20 pertandingan. Peringkat tersebut masuk ke dalam posisi zona play-off degradasi.

Gelandang Indonesia U-20, Marselino Ferdinan

Photo :
  • pssi.org

Jika mendapat kesempatan langsung menjalani debut, Marselino akan menghadapi FC Dender VH, Senin (6/2). Menariknya, calon lawan Deinze tersebut dimiliki pengusaha Indonesia, Belinda Siahaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya