Meninggal di Usia 72 Tahun, Ini Profil Benny Dollo

Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA Bola - Kabar duka datang dari sepakbola Indonesia, mantan pelatih Timnas Indonesia, Benny Dollo meninggal dunia di usianya ke 72 tahun.

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

Kabar meninggalnya Benny Dollo disampaikan oleh Firman Utina yang merupakan mantan anak asuhannya di Timnas Indonesia dan di Arema Malang. Hal tersebut disampaikan melalui akun instagram pribadinya, "Selamat jalan om Benny Dollo," tulis mantan penggawa Persib Bandung tersebut.

- Profil Benny Dollo

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo

Photo :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Memiliki nama lengkap Benny Salvianus Dollo lahir pada 22 September 1950 atau sapaan akrabnya Bendol. Ia merupakan salah satu pelatih terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia. Benny Dollo tercatat pernah melatih klub-klub besar seperti Persija Jakarta, Persita Tangerang hingga terakhir di Sriwijaya FC.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

- Prestasi Bersama Klub

Benny Dollo

Photo :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

Benny Dollo telah banyak melatih klub Indonesia. Namun yang paling lama bersama Pelita Jaya. Ia juga membawa Pelita Jaya dengan meraih banyak prestasi diantaranya, Tiga kali menjadi juara dua di gelaran Piala Galatama dan tiga kali meraih gelar juara Galatama.

Sementara bersama Persita Tangerang, Benny Dollo berhasil membawa klub tersebut menjadi peringkat kedua Liga Indonesia pada tahun 2002. Sedangkan prestasi luar biasanya ditorehkan saat melatih Arema Malang, bersama klub tersebut, Benny Dollo sukses meraih juara Liga Indonesia pada 2004 dan juara Copa Indonesia pada tahun 2005 dan 2006.

- Penghargaan Individu

Benny Dollo

Photo :
  • VIVAnews/Ibnu Roy Kumar

Selama menjadi pelatih, Benny Dollo pernah meraih beberapa penghargaan Individu. Di antaranya pada tahun 2007, ia terpilih sebagai Best Coach Tabloid Bola Award. Selain itu pada 2020, ia berhasil meraih penghargaan Lifetime Achievement Indonesia Soccer Awards APPI 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya