Evan Dimas Pernah Berpesan ke Marselino: Jangan Sampai Menyesal Seperti Saya

Gelandang Arema FC, Evan Dimas Darmono
Sumber :
  • instagram.com/aremafcofficial

VIVA Bola – Marselino Ferdinan menjadi kabar baik bagi pecinta sepakbola nasional di bursa transfer musim dingin, Januari 2023. Dia mengembangkan sayapnya ke Eropa dan kini telah resmi bergabung dengan klub kasta kedua Liga Beldia, KMSK Deinze.

Indra Sjafri Update Kabar Terkini Soal Welber Jardim di Timnas Indonesia U-20

Marselino telah diumumkan ke publik oleh KMSK Deinze, pada Rabu 1 Februari 2023. Dia diikat kontrak berdurasi 1,5 tahun dengan opri perpanjangan satu tahun.

"Pada hari batas waktu transfer (Selasa), KMSK Deinze mendapatkan satu talenta menjanjikan terakhir. Marselino Ferdinan datang dari Persebaya Surabaya," bunyi pernyataan klub.

Shin Tae-yong Diisukan Jadi Kandidat Pelatih Timnas Korea Selatan

"Dia salah satu klub sepak bola terbesar dan terpopuler di Indonesia, dan menandatangani kontrak hingga Juni 2024 dengan opsi tambahan satu tahun,” demikian pernyataan manajemen melalui laman resmi klub.

Pemain Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan

Photo :
  • pssi
Top Skor Kedua Liga Belanda Sentil Justin Hubner Soal Pemain Keturunan yang Ingin Bela Garuda

Marselino memang digadang-gadang sebagai pemain muda berbakat Indonesia. Saat ini, dia menjadi langganan Timnas Indonesia di berbagai kategori usia.

Pelatih Shin Tae-yong mempercainya mulai dari Timnas U-19. Kemudian, dia mengikuti pemusatan Indonesia U-20 di Turki dan Spanyol, lantas tampil di Piala AFF 2022.

Capaian Marselino juga pernah disambut suka cita oleh mantan kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas.  

Saat itu, Marselino bersama rekannya, Ronaldo Kwateh tergabung dalam skuad Timnas Indonesia untuk uji coba FIFA Match Day melawan Timor Leste pada 27 Januari dan Minggu 30 Januari 2022.

Evan Dimas memberikan apresiasi lantaran keduanya sudah masuk skuad senor di usia yang masih muda. Evan menilai Marselino dan Ronaldo adalah pemain muda yang potensial. 

"Memang masuk di timnas Indonesia dengan usia muda itu tidak mudah, kami juga perlu adaptasi. Tapi saya lihat Marselino dan Ronaldo ini pemain yang sangat potensial," kata Evan Dimas, Rabu 26 Januari 2022. 

"Sebagai pemain yang lebih senior, Evan juga memberikan pesan kepada Marselino dan Ronaldo. Dia mengingatkan agar kedua pemain itu mau memaksimalkan kesempatan bermain di luar negeri. 

Evan menyebut, jangan sampai Marselino dan Ronaldo menyesal seperti dirinya, yang saat ini sudah telat untuk bermain di luar negeri. 

Ya, sebelum Marselino dan Ronaldo muncul ke permukaan dan mendapatkan sorotan, Evan sempat dipuja-puji oleh pecinta sepakbola nasional. 

Evan digadang-gadng bakal menjadi pemain Indonesia yang sukses berkarier di luar negeri. Apalagi, dia pernah punya kesempatan latihan di Spanyol. 

Namun, pada akhirnya Evan cuma merumput di Liga Malaysia bersama Selangor FA pada 2018 selama satu tahun. Setelah itu Evan kembali ke Indonesia dan kini memperkuat Bhayangkara FC, dan yang terbaru Arema FC.

Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan.

Photo :
  • Instagram/@pssi

"Marsel juga sering bicara sama saya, bertanya kok bisa main lama di timnas, Ronaldo Kwateh juga. Saya bilang, memang untuk mencapainya gampang, tapi untuk mempertahankannya tidak mudah," ucapnya.

"Yang penting kamu harus jaga mental, dan jangan seperti saya ketika muda. Penyesalan itu datang belakangan, kalau ada kesempatan untuk main di luar negeri, main di luar negeri," jelasnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya