2 Pemain Terbaik Timnas Indonesia U-16 Bikin Shin Tae-yong Penasaran

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA Bola - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong penasaran dengan kemampuan dua pemain terbaik Timnas Indonesia U-16, yaitu Arkhan Kaka dan Sulthan Zaky.

Pengakuan Shin Tae-yong Menyesal Kalahkan Korea Selatan

Penyerang Arkhan Kaka dan bek tengah Sulthan Zaky adalah dua pemain yang nyaris tidak tergantikan di Timnas U-16. Shin Tae-yong pun merasa perlu memanggil mereka ke TC (pemusatan latihan) Piala Asia U-20.

"Saya mendengar ada pemain bagus di timnas U-16. Jadi saya ingin melihat penampilan dan kemampuannya seperti apa," ujar Shin, diunggah di akun Youtube PSSI TV, Kamis 2 Februari 2023.

Pengakuan Tim Cahill soal Kualitas Timnas Indonesia

Arkhan dan Zaky kerap mengisi slot di skuad berjuluk "Garuda Asia" itu, baik di Piala AFF U-16 2022 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Arkhan dan Sulthan pun ikut membawa Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2022 yang berlangsung di Sleman pada Juli-Agustus.

Sederet Prestasi Indra Sjafri yang Tidak Bisa Diikuti STY

Kedua nama tersebut menjadi bagian dari 30 pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) persiapan Piala Asia U-20 2023 pada 1-28 Februari 2023 di Jakarta.

Selebrasi Arkhan Kaka Putra usai bobol gawang Guam

Photo :
  • Tangkapan layar

Selain Arkhan dan Sulthan, ada tiga pemain debutan lain di TC timnas U-20 yaitu Brandon Scheunemann, Hugo Samir dan Ahmad Raia.

Pelatih Shin Tae-yong menyebut, para pemainnya masih menjalani latihan ringan di pusat kebugaran pada hari pertama latihan, Senin (1/2).

"Untuk latihan perdana, pemain melakukan latihan ringan di 'gym' dan joging. Saya mau mengetahui kondisi mereka," tutur Shin.

Piala Asia U-20 2023 berlangsung pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Di turnamen itu, Indonesia berada di Grup A bersama Uzbekistan, Irak dan Suriah.

Indonesia akan melawan Irak pada 1 Maret, lalu berduel dengan Suriah pada 4 Maret, dan bersua tuan rumah Uzbekistan pada 7 Maret 2023. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya