Polisi Masih Kaji Kelayakan Stadion Siliwangi untuk Duel Persib vs PSS

Persib menjalani latihan
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA Bola - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengkaji kelayakan Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jawa Barat, yang menjadi opsi tempat digelarnya laga lanjutan Liga 1 antara Persib Bandung menghadapi PSS Sleman.

Makna Lebaran Bagi Bos Persib Bandung

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan pengkajian atau asesmen risiko itu dilakukan berdasarkan Peraturan Polisi (Perpol) Nomor 10 tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

"Asesmen meliputi infrastruktur, resiko pertandingan, kesehatan, keselamatan, keamanan dan venue," kata Ibrahim di Bandung, Jawa Barat, Kamis kemarin 2 Februari 2023.

Polri Sebut Angka Kecelakaan Mudik Lebaran 2024 Turun 12 Persen

Ibrahim mengatakan, nantinya hasil dari pengkajian atau asesmen risiko itu bakal diteruskan ke Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri untuk ditindaklanjuti.

"Untuk hasilnya (asesmen) masih belum bisa diinfokan," kata Ibrahim.

RS Polri Ungkap Kondisi Terkini 11 Jasad Kecelakaan Maut KM 58 Tol Japek

Adapun Persib Bandung sudah tidak menggunakan stadion itu sejak sekitar tahun 2012. Pasalnya saat liga sepakbola pada tahun 2013, Persib sudah menggunakan Stadion Si Jalak Harupat.

Persib menjalani latihan

Photo :
  • Viva/Dede Idrus

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengapresiasi unsur kepolisian yang selalu memberi dukungan perizinan dan keamanan dalam setiap laga Persib yang digelar di Kota Bandung.
 
Sejauh ini, ia menyebut pihak kepolisian pun kerap memberikan arahan kepada panitia penyelenggara pertandingan terkait skema pengamanan yang diperlukan guna memastikan pertandingan berjalan aman.
 
"Baik Polda Jabar maupun Polrestabes Bandung telah melaksanakan tugas-tugas pokok Polri dengan baik, terutama dalam memelihara keamanan dan ketertiban serta pelayanan kepada masyarakat," kata Teddy. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya