Pujian Pelatih Eropa untuk Egy Maulana Vikri

Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri saat menghadapi Thailand di Piala AFF 2022
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

VIVA Bola – Penampilan perdana Egy Maulana Vikri bersama Dewa United telah membuat pelatihnya, Jan Olde Riekerink terpukau.

Persib Bandung Berpisah dengan Kiper Kelahiran Garut

Egy hanya membutuhkan waktu 17 menit untuk mencetak gol pertamanya di Liga 1. Itu ia lakukan saat Dewa United bermain imbang 1-1 melawan Madura United di Indomilk Arena, Kamis 2 Februari 2023.

Gol Egy tercipta berkat instingnya saat penyerang Dewa United lainnya, Karim Rossi mendapatkan bola. Dia berlari kencang dari tengah lapangan menuju luar kotak penalti Madura United.

Robby Darwis Soal Regulasi 8 Pemain Asing di Liga 1: Kasihan Pemain Lokal Kita

Pemain Dewa United, Egy Maulana Vikri

Photo :
  • Liga Indonesia Baru

Pemain 22 tahun itu  berhasil menerima bola dan lolos dari kawalan dua bek Madura United Novan Setya Sasongko dan Kadek Raditya Maheswara. 

Kesamaan Visi Bermain Agresif Jadi Alasan Arema FC Kontrak Pelatih Joel Cornelli

Eks Lechia Gdansk tersebut mampu memaksimalkan peluang dengan sontekan indah menggunakan kaki kiri luar dan tercipta gol.

Usai pertandingan, pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink memuji Egy Maulana Vikri setinggi langit usai cetak gol debut di Liga 1. 

Eks pelatih Galatasary itu menyebut Egy adalah salah satu talenta terbesar yang dimiliki oleh Indonesia.

"Ini sangat menarik. Karena saya sangat senang dengannya. Di Indonesia dia talenta yang besar. Dia belum sepenuhnya fit. Tapi kelasnya bisa dilihat. Saya sangat senang dia cetak gol," kata Riekerink.

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink

Photo :
  • instagram.com/dewaunitedfc/

"Dia pemain yang bagus. Individu yang berkelas. Dan bisa terlihat tadi. Oleh karena itu berikan dia waktu untuk dia dominan. Saya sangat senang dengan performanya," ucap Riekerink.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya