Geser Persib Bandung, Ini 5 Fakta Menarik Duel Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC

Pemain Persija Jakarta, Rio Fahmi Selebrasi Setelah Mencetak Gol Ke Gawang RANS
Sumber :
  • Twitter: Persija

VIVA Bola - Persija Jakarta berhasil meraih poin sempurna saat menumbangkan RANS Nusantara FC dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot pada Jumat sore, 3 Februari 2023.

Thomas Doll Bongkar Alasan Berpisah dengan Persija, Ternyata Rindu yang Tak Tertahankan Lagi

Tiga gol Persija Jakarta masing-masing ditorehkan Abdulla Yusuf Helal (27'), Rio Fahmi (37') dan Ondrej Kudela (72'). Sementara sati gol RANS Nusantara FC dibukukan Mitsuru Maruoka (45+1). Hasil ini membuat skuad asuhan Thomas Doll berada di peringkat pertama dengan 44 poin.

Berikut beberapa fakta menarik duel Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC:

Kiper Persib Bandung Kaget Lihat Wajah Pemain Timnas Indonesia: Banyak Orang Belanda

1. Geser Persib Bandung

Persija saat mengalahkan Persikabo

Photo :
  • Persija.id

Gandeng Pemerintah Daerah dalam Pembinaan Usia Muda, PSSI Tuai Apresiasi

Kemenangan ini memastikan Persija Jakarta kembali bertengger di puncak klasemen Liga 1 dengan mengumpulkan 44 poin dari 22 pertandingan. Hanya terpaut dua poin dari peringkat kedua yaitu Persib Bandung.

2. Terjadi Dua Gol Penalti

Penyerang Persija Jakarta asal Bahrain, Abdulla Yusuf Helal

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Dalam duel Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC terjadi dua penalti untuk tim Macan Kemayoran. Penalti pertama sekaligus membuka keunggulan Persija Jakarta ditorehkan Abdulla Yusuf Helal di menit ke 27, sementara Penalti kedua terjadi di menit ke 72 dibukukan Ondrej Kudela.

3. Riko Simanjuntak Tampil Gemilang

Riko Simanjuntak

Photo :
  • twitter.com/Persija_Jkt

Riko Simanjuntak yang bermain sebagai penyerang sayap kanan mampu bermain dengan baik, terlihat ia beberapa kali merepotkan pertahanan RANS Nusantara FC. Dalam laga tersebut pemain berusia 31 tahun tersebut mampu menyumbangkan satu assist untuk kedua kedua Persija Jakarta ditorehkan Rio Fahmi.

4. Catatan Buruk RANS Nusantara FC

Pemain RANS Nusantara FC rayakan gol Septian Bagaskara

Photo :
  • instagram.com/rans.nusantara

Kekalahan ini memperpanjang rekor buruk RANS Nusantara FC. Dalam lima pertandingan terakhir, skuad asuhan Rodrigo Santana belum pernah meraih kemenangan, dari lima laga hanya mampu meraih satu kali hasil imbang dan empat kali menelan kekalahan termasuk saat menghadapi Persija Jakarta.

5. Catatan Apik Persija Jakarta

Aji Kusuma selebrasi selepas cetak gol saat Persija vs PSM Makassar 25 Januari 2023

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Kemenangan ini membuat Persija Jakarta menorehkan catatan apik. Dalam lima pertandingan terakhir, Persija Jakarta meraih empat kali kemenangan dan satu kali menelan kekalahan saat menghadapi Persis Solo. Meskipun begitu, skuad asuhan Thomas Doll kini berada di puncak klasemen dan menggeser Persib Bandung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya