Fakta-Fakta Mengejutkan Laga Persija Jakarta vs RANS Nusantara

Persija saat mengalahkan Persikabo
Sumber :
  • Persija.id

VIVA Bola – RANS Nusantara harus mengakui keunggulan tuan rumah Persija Jakarta setelah kalah telak 3-1 dalam pekan ke-22 Liga 1 2022/2023. Dari hasil tersebut terdapat sejumlah fakta menarik terkait kedua kesebelasan.

Pasca Bercerai, Ria Ricis Akui Sedang Berproses Jadi Wanita Kuat

Laga Persija Jakarta vs RANS Nusantara berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi Jumat 3 Februari 2023 sore. Bermain di hadapan Jakmania membuat tim besutan Thomas Doll tampil garang sejak awal laga.

Pemain Persija Jakarta, Rio Fahmi Selebrasi Setelah Mencetak Gol Ke Gawang RANS

Photo :
  • Twitter: Persija
Kelakar Airlangga: Raffi Ahmad Bisa OTW Jawa Tengah atau Jakarta

Macan Kemayoran membuka keunggulan di menit 27. Abdullah Yusuf Helal mencatatkan namanya di papan skor. Rio Fahmi berhasil menggandakan keunggulan Persija pada menit ke-37 melalui sontekan ke sudut gawang sehingga sulit diantisipasi kiper RANS yang dikawal Wawan Hendrawan.

Berikut 5 fakta menarik Persija Jakarta kalahkan RANS Nusantara 3-1:

4 Pemain Naturalisasi Belum Pernah Bela Timnas Indonesia, Ada Eks Persija Jakarta

1. Persija Jakarta geser posisi Persib Bandung di puncak klasemen

Persija Jakarta berhasil menggeser rival abadinya ke posisi 2 klasemen Liga 1 usai memenangkan pertandingan melawan RANS Nusantara dengan skor 3-1. Saat ini Persija mengemas 44 poin dari 22 pertandingan. Poin tersebut diraih Macan Kemayoran dari 13 kemenangan, 5 hasil seri dan 4 kekalahan.

Sementara Persib Bandung yang sebelumnya nangkring di puncak klasemen harus rela tersingkir sementara dengan poin 42 dari 20 pertandingan. Dengan 13 kemenangan, 3 hasil seri dan 4 kali kalah.

Untuk RANS Nusantara sendiri masih harus berjuang bangkit dari papan bawah  dengan torehan 17 poin dari 22 penampilan.

2. RANS Nusantara belum pernah menang dalam lima laga terakhir

Laga Liga 1, Rans Nusantara FC vs Borneo FC

Photo :
  • Instagram: Rans Nusantara FC

Belum pernah menang dalam lima laga beruntun merupakan catatan buruk RANS Nusantara mengawali debutnya di Liga 1. Anak asuh Rodrigo Sananta ini masih harus terseok-seok di papan bawah klasemen tepatnya di posisi ke-16 dibayang-bayangi oleh Persik Kediri dan Barito Putera.

Meski demikian untuk saat ini RANS nampaknya dapat bernapas lega setelah Komite Eksekutif (Exco) PSSI memutuskan untuk menghentikan kelanjutan kompetisi Liga 2 musim 2022/2023. Kepastian ini diambil seusai rapat yang berlangsung di kantor PSSI, GBK Arena, Kamis 12 Januari 2023.

3. Debut Rodrigo Santana sebagai pelatih RANS Nusantara

Rodrigo Santana

Photo :
  • Instagram: RANS Nusantara

Rodrigo Santana resmi ditunjuk sebagai pelatih baru RANS Nusantara menggantikan Rahmad Darmawan pada Kamis 2 Februari 2023. RANS mendepak Rahmad Darmawan lantaran hasil buruk yang selalu diperoleh klub.

Sayangnya debut Rodrigo di RANS Nusantara harus diawali dengan kekalahan telak 3-1 atas tim Ibu Kota. Meski demikian dalam pernyataannya saat konferensi pers, Rodrigo mengaku belum begitu mengetahui terkait klub barunya ini. Namun, dia berharap untuk bisa membantu tim berjuluk The Phoenix ini finis di 10 besar.

4. Yusuf Helal konsisten sumbang gol untuk Persija Jakarta

Penyerang Persija Jakarta asal Bahrain, Abdulla Yusuf Helal

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Penampilan luar biasa striker Timnas Bahrain dalam membela Macan Kemayoran tampaknya tak diragukan lagi, Helal konsisten mencetak gol dalam tiga laga terakhirnya membela Persija, yakni saat bertemu PSM Makassar ia mencetak 2 gol, kemudian saat melawan Persikabo 1973 Helal mencetak 1 gol dari titik penalti dan terakhir melawan RANS Nusantara juga menyarangkan bola ke gawang lewat titik penalti pada menit ke-27.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya