Persib Dapat Izin Gunakan Stadion GBLA untuk hadapi PSS

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA Bola – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengizinkan Persib Bandung menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Jawa Barat, dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 menghadapi PSS Sleman pada Minggu 5 Februari 2023.
 
Karo Ops Polda Jawa Barat Kombes Pol Budi Wasono mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara terkait perizinan stadion itu. Sebelumnya Persib terancam tak bisa bermain di Bandung karena Stadion GBLA tengah direnovasi untuk Piala Dunia U20.
 
"Kemudian dari PUPR juga sudah mengizinkan untuk dilaksanakan di GBLA besok," kata Budi di Bandung, Jawa Barat, Sabtu 4 Februari 2023.
 
Adapun Persib akan menghadapi PSS pada Minggu besok di Stadion GBLA. Rencananya pertandingan itu digelar pada pukul 15.00 WIB.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

 

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Selain itu, Budi mengatakan pertandingan itu pun bisa dihadiri oleh penonton. Namun ia belum bisa memastikan apakah suporter PSS bisa hadir di stadion itu. "Hari ini jam 15.00 WIB kita ada rapat koordinasi lagi," kata Budi.
 
Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan sebelumnya klubnya itu memiliki opsi menggunakan Stadion Siliwangi atau Stadion GBLA.
 
Kini setelah Stadion GBLA dinyatakan bisa digunakan, menurutnya, pihak panitia penyelenggara menyediakan sebanyak 20 ribu tiket untuk penonton. Untuk itu, ia pun meminta para penonton khususnya Bobotoh untuk bersikap santun setelah diberi izin oleh kepolisian.
 
"Kuota buat (suporter) tim tamu masih dinilai, kayanya mungkin. Kita belum mendapat informasi dari kepolisian apakah diperbolehkan untuk dialokasikan ke tim tamu," kata Teddy. (ant)

Persebaya Surabaya Vs Persib

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 32 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 20 April 2024, pukul 15.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024