Todd Ferre Ungkap Hal Mengejutkan di Balik Kartu Merah Lawan Barito

Todd Ferre berlabuh di PSS Sleman.
Todd Ferre berlabuh di PSS Sleman.
Sumber :
  • instagram.com/pssleman/

VIVA Bola – Pemain PSS Sleman Todd Ferre mendapatkan kartu merah dalam laga melawan Barito Putera pada Selasa 31 Januari 2023 lalu. Sebelum dikartu merah,  Todd Ferre diganjar dua kartu kuning oleh wasit.

Kartu kuning terakhir pada Todd Ferre dikeluarkan wasit Rulli dimenit k- 81. Kartu kuning kedua ini diberikan usai Todd Ferre bersitegang dengan pemain Barito Putera Bayu Pradana.

Saat itu, Todd Ferre nampak memukul Bayu Pradana. Wasit yang melihat kejadian itu pun langsung mengeluarkan kartu kuning kedua dan Todd Ferre harus keluar lapangan permainan.

Terkait insiden tersebut, Todd Ferre menyampaikan permintaan maafnya pada pelatih, pemain dan suporter PSS Sleman. Permintaan maaf dan klarifikasi Todd Ferre ini diunggah di akun instagram resmi PSS Sleman.

"Saya Todd Rivaldo Ferre pemain PSS Sleman meminta maaf kepada tim pelatih, rekan setim, dan juga PSS Fans atas kejadian kartu merah yang saya dapatkan saat tim PSS berhadapan dengan tim Barito Putera," kata Todd Ferre dalam video tersebut, Sabtu 4 Februari 2023.

"Di mana kejadian tersebut sangat berpotensi untuk merugikan tim dan juga membuat kondisi di lapangan menjadi kurang kondusif,"sambung eks pemain Persipura Jayapura ini.

Todd Ferre menjelaskan insiden tersebut terjadi karena ada ucapan bernama rasisme yang didapatnya. Ucapan rasisme yang ditujukan padanya ini membuat Todd Ferre emosi dan lepas kontrol.

"Kejadian yang dapat di lapangan dimana saya mendapatkan perkataan rasis. (Itu) membuat saya emosi dan lepas kontrol," tutur pemain berusia 24 tahun ini.

Todd Rivaldo Ferre

Todd Rivaldo Ferre

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa


Todd Ferre menambahkan rasisme yang dialaminya ini seharusnya tidak ada di sepakbola Indonesia. Meski demikian, Todd Ferre menyebut emosi yang dikeluarkannya itu juga bukan suatu hal yang dibenarkan.

"Walau demikian, tindakan yang saya lakukan sangat tidak dibenarkan. Namun kita harus melawan apapun bentuk rasisme di sepakbola. Stop rasisme di sepakbola Indonesia," tegas Todd Ferre.