B.E.D.A Inisiasi Pertemuan Suporter Jagain Erick Thohir untuk PSSI

B.E.D.A mengkampanyekan Erick Thohir sebagai Ketum PSSI
Sumber :
  • BEDA

VIVA Bola – Gerakan anak muda yang mendorong berbagai inisiatif transformasi di masyarakat B.E.D.A terus mengkampanyekan Erick Thohir sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027. 

Tata Kelola BUMN RI Diakui OECD, Erick Thohir Ungkap Strategi Pangkas Birokrasi

Terbaru, gerakan yang dipelopori oleh Tsamara Amany dan Pangeran Siahaan ini mengumpulkan berbagai kelompok suporter di Banjarmasin. Tujuannya bertukar pikiran dan pendapat terkait sepak bola Indonesia.

Acara kali ini pun mengusung tema #JagainET, yang merupakan akronim dari 'Jagain Erick Thohir'. B.E.D.A mengajak pencinta sepak bola untuk mengawal pencalonan Erick Thohir sebagai Ketum PSSI.

Thiago Motta Bakal Memberi Hiburan kepada Suporter Juventus

Gerakan anak muda, B.E.D.A dukung Erick Thohir jadi Ketum PSSI

Photo :
  • VIVA / Robbi

"Kami melihat bahwa para suporter bola di Banjarmasin memiliki kesamaan pandangan. Untuk bisa membenahi PSSI harus punya Nyali," ujar Tsamara Amany, Senin 6 Februari 2023.

Pengakuan Tim Cahill soal Kualitas Timnas Indonesia

Sementara itu, Pangeran Siahaan, selaku menyebut pentingnya mendengar aspirasi suporter. Sebab, suporter adalah pemilik sejati sepak bola.

Pange, sapaan akrab Pangeran Siahaan yakin Erick Thohir merupakan sosok yang mau dan mampu mendengar aspirasi suporter. Ia menyebut Menteri BUMN itu sebagai harapan baru sepak bola Indonesia.

"Suporter adalah pemegang saham terbesar sepak bola Indonesia dan suara suporter Indonesia harus didengarkan," ucapnya.

"Untuk mendengarkan aspirasi suporter, harus punya Nyali. Kami jadi semakin optimis sosok ET bisa menjadi harapan bagi masa depan sepak bola Indonesia," jelas Pange.

Kehadiran B.E.D.A melalui event #JagainET di Banjarmasin merupakan bagian dari upaya untuk mengajak lebih banyak pihak untuk menjaga sekaligus mendukung pencalonan Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI.

Pada acara #JagainET, hadir perwakilan suporter dari PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Arema, Barito Putera, dan PSIS Semarang.

Sosok Erick Thohir diharap bisa menjadi oase bagi persepakbolaan Indonesia secara umum, serta mendorong pertumbuhan ekosistem sepak bola Banua secara khusus

Erick Thohir menjadi salah satu dari lima nama yang akan bertarung dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023. Ia bakal bersaing dengan La Nyalla Mattalitti, Fary Djemy Francis, Doni Setiabudi, dan Arif Putra Wicaksono.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Photo :
  • M Yudha P / VIVA.co.id

Selain suporter, Erick Thohir juga mendapatkan dukungan dari sejumlah voters dan anggota PSSI. Mulai dari Persib Bandung, RANS Nusantara, Sriwijaya FC, sampai Asprov Sulawesi Selatan.

Erick Thohir memang cukup berpengalaman mengelola sepak bola. Ia pernah menjadi Komisaris Persib sampai Presiden Inter Milan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya