Laga PSS Sleman Vs Persik Kediri Digelar Tanpa Penonton

Pemain PSS Sleman
Sumber :
  • https://www.instagram.com/pssleman/

VIVA Bola – PSS Sleman akan menjamu tamunya Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Kamis 9 Februari 2023 dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2022/2023. Duel kedua tim ini dipastikan akan diselenggarakan tanpa penonton.

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

Keputusan laga tanpa penonton ini merupakan imbas dari insiden usai laga PSS Sleman vs Arema FC. Keputusan laga tanpa penonton ini mengacu pada surat rekomendasi dari kepolisian bernomor R/REK/30/II/Yan 2.14/2023/Intelkam.

Terkait laga tanpa penonton ini, Ketua Panpel PSS Sleman Yuyud Pujianto angkat bicara. Yuyud meminta maaf kepada para pendukung setia PSS Sleman karena tak bisa menonton langsung laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo itu.

“Saya mewakili Panitia Pelaksana (Panpel) PSS Sleman ingin meminta maaf kepada seluruh PSS Fans yang pada akhirnya tidak bisa mendukung PSS di laga menghadapi Persik nanti. Namun, insiden kemarin memang menjadi pertimbangan mengenai perizinan penonton di pertandingan berikutnya," kata Yuyud dalam keterangan tertulisnya.

Latihan PSS Sleman.

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi
Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah


Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC
Yuyud berharap laga tanpa penonton ini menjadi pelajaran bagi semua suporter PSS Sleman. Yuyud meminta agar ke depan ada pembenahan agar peristiwa serupa tak lagi terulang di pertandingan selanjutnya.

“Ini menjadi pelajaran juga untuk kita sebagai Panpel untuk meningkatan maupun mengetatkan keamanan dan peraturan di stadion. Berbenah tentu jadi solusi untuk masalah ini,” jelas Yuyud

“Hal ini juga menjadi pembelajaran untuk teman-teman suporter ke depannya bisa mematuhi peraturan yang berlaku dan apapun hasilnya, kita bisa menjadi tuan rumah yang baik,” sambung Yuyud.

Yuyud menjabarkan jika para suporter diharapkan menonton laga PSS Sleman vs Persik Kediri ini dari rumah saja. Yuyud menyebut suporter dilarang masuk ke area stadion maupun menggelar nonton bareng di area Sleman.

Yuyud juga menekankan jika pada pertandingan PSS menghadapi Persik nanti terdapat pelanggaran yang dilakukan, bukan tidak mungkin Super Elang Jawa mendapat hukuman yang lebih.

“Perlu ditekankan juga jika pertandingan PSS menghadapi Persik ini terdapat pelanggaran maka tidak menutup kemungkinan PSS akan tetap tidak diberikan izin pertandingan dengan penonton. Bahkan yang lebih parah, PSS dilarang bermarkas di stadion Maguwoharjo lagi,” ucap Yuyud.


“Kita semua harus memiliki kesadaran dan kedewasaan dalam melihat insiden ini dan sekali lagi kami selaku Panpel akan dan terus berusaha secara maksimal supaya semua laga PSS Sleman disisa pertandingan kandan tetep bermarkas di Sleman,” tutup Yuyud.

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Juara bertahan LavAni Allo Bank Electric menargetkan kembali menjadi juara Proliga musim 2024. Target juara ini jika bisa terwujud di Proliga 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024