PSSI Kirim Surat Panggilan untuk Marselino Ferdinan

Pemain Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan
Sumber :
  • pssi

VIVA Bola – PSSI berkirim surat kepada KMSK Deinze, klub Marselino Ferdinan. Isinya adalah pemanggilan eks pemain Persebaya Surabaya itu untuk ikut pemusatan latihan skuad Indonesia U-20.

Media Asing Puji Timnas Indonesia, Penuh Talenta Muda Cemerlang hingga Gol Manjakan Mata

Marselino diharapkan bisa ikut dalam rangkaian pemusatan latihan Indonesia U-20 saat ini. Pelatih Shin Tae-yong ingin betul dia turut bergabung guna memantapkan tim jelang Piala Dunia U-20.

Asisten Pelatih Indonesia U-20, Nova Arianto yang membeberkan jika PSSI resmi berkirim surat kepada KMSK Deinze. Mereka kini tinggal menanti tanggapan klub, apakah mengizinkan Marselino gabung pemusatan latihan.

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Shin Tae-yong saat Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022

Photo :
  • pssi.org

"Kami juga masih menunggu kabar dari klub Marselino. Karena PSSI sudah berkirim surat ke klubnya. Suratnya sudah pasti berisi pemanggilan ke Indonesia U-20," ujar Nova.

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Perihal pemanggilan Marselino ke pemusatan latihan Indonesia U-20 ini menjadi polemik. Karena ketika sang pemain berangkat ke Belgia, manajemen Persebaya meminta PSSI untuk tak mengganggu perihal persiapan Indonesia U-20.

Marselino adalah pemain yang ketika ada di Persebaya kerap meninggalkan tim. Karena dia tak cuma ikut rangkaian persiapan Garuda Muda, tapi juga ikut skuad di Piala AFF 2022.

Marselino Ferdinan

Photo :
  • KMSK Deinze

Sementara Shin Tae-yong memiliki pandangan lain. Dia justru merasa kecewa Marselino memilih merantau ke Eropa, tanpa memberitahunya. Sebagai pelatih, dia merasa harusnya ada komunikasi lebih dulu.

Marselino salah satu andalannya untuk tampil di Piala Dunia U-20. Ketika tidak ikut pemusatan latihan, program yang sudah dirancang jadi tidak maksimal.

Polemik ini yang terus bergulir. Banyak yang menganggap harusnya Shin Tae-yong membiarkan Marselino meniti karier di Belgia. Toh secara kualitas kompetisi, di Belgia sudah bagus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya