Harga Saham Manchester United Melonjak

Cristiano Ronaldo dan pemain Manchester United protes ke wasit
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA Bola – Harga saham Manchester United melonjak pada Kamis 9 Februari 2023. Ini tak lepas dari keseriusan beberapa pihak untuk mengakuisisi saham klub berjuluk Setan Merah.

Selain Konflik Iran-Israel, BEI Beberkan Faktor Lain Penyebab IHSG Anjlok Pasca-Lebaran

Mengutip Tribal Football, saham MU sepanjang pekan ini sudah naik sebanyak 20 persen. Ini menjadi kabar baik bagi manajemen MU yang sudah memiliki rencana untuk melakukan penjualan.

Investor dari Qatar, Sir Jim Ratcliffe yang berstatus sebagai orang terkaya Inggris, ditambah konsorsium asal Amerika Serikat adalah pihak yang disebut-sebut tertarik membeli saham MU.

Ini Penyebab Saham Rontok dan Harga Emas Melejit

Pemain Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Mereka sedang melakukan penawaran kepada keluarga Glazers yang kini menjadi pemiliki MU. Negosiasi terus dilakukan sampai akhirnya harga terbaik disepakati.

Saham Lima Perusahaan Ini Malah Bersinar saat IHSG Sesi I Anjlok

Investor dari Qatar yang paling santer dikabarkan bernafsu membeli saham mayoritas Setan Merah. Ini bisa membuat MU menjadi klub sultan baru di Premier League.

Pemimpin Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani dikabarkan mengajukan tawaran sebesar 4,5 miliar poundsterling atau setara dengan Rp82,2 triliun untuk bisa mendapatkan kepemilikan MU.

Keluarga Glazer

Photo :
  • Instagram: gianboni14

Sheikh Tamim diperkirakan melakukan akuisisi MU melalui Qatar Sports Investment (QSI). Ini adalah konsorsium yang membeli Paris Saint-Germain pada 2011 lalu.

Akan tetapi, jumlah tersebut masih di bawah harga yang dipatok oleh keluarga Glazers. Mereka ingin menjual Setan Merah di angka Rp109,66 triliun.

Jumlah itu dianggap wajar oleh keluarga Glazers. Karena MU adalah tim yang memiliki sejarah panjang dalam sepakbola, tak cuma di Inggris, tapi juga dunia.

Sementara Ratcliffe masih teguh mengajukan angka Rp77,6 triliun kepada Glazers. Dia tak ingin menambah tawaran lebih tinggi lagi, karena bisa jadi malah itung-itungan bisnis meleset.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya