Akun TikTok Penyebar Hoaks Bali United Vs Persib Bikin Geram

Persib vs Bali United di Piala Presiden 2022
Sumber :
  • persib.co.id

VIVA Bola – Ada sebuah akun TikTok yang menyebarkan hoaks jelang Bali United vs Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1. Hal ini membuat pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco geram.

Hasil Liga 1: Drama 6 Gol Persita Tangerang vs Persib Bandung, PSS Sleman Bantai Arema FC

Duel yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat sore WIB 10 Februari 2023 ini memang memunculkan atmosfer panas. Mengingat kedua tim kerap bersaing ketat dalam pertandingan.

Situasi inilah yang coba dimanfaatkan akun TikTok tak bertanggung jawab. Nama Teco diseret-seret dan memberi pernyataan yang sama sekali tak pernah dikeluarkan.

Nick Kuipers Anggap Persita Jadi Ancaman Persib Bandung Amankan 4 Besar

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Akun TikTok tersebut merekayasa pernyataan yang menyebut Teco menganggap Persib selalu kecil ketika berhadapan dengan Bali United. Jelas saja ini membuat pendukung Maung Bandung marah,

Sama-sama Hindari Degradasi, PSS Sleman Yakin Libas Arema FC

Teco menegaskan tak pernah sekali pun mengucapkan hal tersebut. Dia juga mengetahui ketika akan main lawan Persija Jakarta, kabar hoaks seperti ini pernah muncul.

Juru taktik asal Brasil itu mengancam akan mengadukan akun TikTok penyebar hoaks ke polisi. Karena ini sudah merugikannya secara personal.

Para pemain Bali United merayakan gol.

Photo :
  • Instagram/@baliunitedfc

"Tidak cuma kali ini saya mengalaminya. Sebelum lawan Persija, ada juga yang bilang kami bisa menang besar di Jakarta. Itu semua bohong," kata Teco.

"Saya respek kepada semua pemain. Saya tahu Persib punya suporter yang fanatik. Waktu baca berita bohong seperti itu, nama saya pasti jadi jelek," imbuhnya.

Sejak Piala Dunia 2022, memang mulai banyak akun TikTok yang menyebarkan kabar hoaks. Mereka cuma memunculkan foto, kemudian diberi tempelan pernyataan pelaku sepakbola.

Tapi pernyataan itu selalu saja kontroversial. Jika dicari sumbernya, tidak pernah bisa ditemukan. Ini terus berlanjut sampai sekarang, dan Teco jadi salah satu korbannya.

Cristiano Ronaldo yang pindah ke Al Nassr sering sekali jadi bahan akun TikTok untuk produksi berita hoaks. Bahkan kehidupan pribadi pemain berjuluk CR7 itu yang dibawa-bawa sehingga selalu saja memunculkan kehebohan publik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya