Barito Putera Akui Kualitas PSM Makassar

PSM Makassar vs Barito Putera
Sumber :
  • instagram.com/psbaritoputeraofficial

VIVA Bola – PSM Makassar berhasil menang 4-1 saat menjamu Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-pare pada Kamis sore WIB 9 Februari 2023. Kemenangan ini mengantarkan tim berjuluk Juku Eja ke puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Tambahan tiga angka membuat PSM kini membukukan 47 poin hasil dari 23 pertandingan. Mereka unggul dua poin dari Persib Bandung yang ada di urutan kedua, tapi baru bermain sebanyak 21 kali.

PSM sempat dibuat terkejut oleh Barito Putera. Bayu Pradana mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan 18 menit.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Penyerang PSM Makassar, Ramadhan Sananta

Photo :
  • instagram.com/psm_makassar

Selang 10 menit kemudian, Yakob Sayuri menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor imbang tersebut bertahan sampai babak pertama usai.

Indonesia Hadapi Pertahanan Kokoh Uzbekistan di Piala Asia U-23

Memulai babak kedua, PSM coba menekan. Dalam kurun waktu tujuh menit, tiga gol berhasil dilesakkan tuan rumah ke gawang Barito Putera.

Diawali gol Ramadhan Sananta pada menit 70. Kemudian pada menit 75 dan 77, Wiljan Pluim berhasil menjebol gawang Barito Putera lagi.

PSM Makassar vs Barito Putera

Photo :
  • instagram.com/psbaritoputeraofficial

Pelatih Barito Putera, Isnan Ali mengakui kualitas para pemain muda PSM. Ketika mereka masuk, permainan bisa berubah, dan itu menyulitkan tim besutannya.

"PSM memiliki pemain muda yang bagus yang mampu mengubah situasi pertandingan," kata Isnan Ali dalam konferensi pers usai pertandingan.

Bernardo Tavares, pelatih PSM berterima kasih kepada suporter yang sudah datang ke Stadion BJ Habibie. Dukungan dari mereka yang menambah motivasi anak asuhnya.

"Dukungan dari suporter, walau dibatasi jumlahnya, tapi sangat membantu kemenangan ini," tutur Tavares.

Laporan Rusli Djafar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya