Barito Putera Resmi 'Balikan' dengan Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan resmi menjadi pelatih Barito Putera
Sumber :
  • Instagram Barito Putera

VIVA Bola – Barito Putera secara resmi memperkenalkan pelatih barunya, yakni pelatih senior Indonesia, Rahmad Darmawan yang disampaikan melalui akun Instagram resmi klub (@psbaritoputeraofficial), Sabtu, dengan mengunggah foto pelatih bersama CEO Barito Putra H Hasnuryadi Sulaiman HB.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Terdapat dua foto yang ditampilkan dalam akun media sosial tersebut, yaitu saat keduanya menandatangani kontrak kerja dan saat keduanya memperlihatkan dokumen kontrak di kediaman pendiri Barito Putera Alm H Abdussalam Sulaiman HB di Kampung Melayu, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dalam keterangan foto tertulis kalimat, "Kembali untuk berjuang bersama lagi. Selamat datang kembali di Bumi Lambung Mangkurat, Mentor,".

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Rahmad Darmawan (RD) memang tidak asing bagi tim berjuluk Laskar Antasari, sebab pelatih kelahiran 28 November 1966 itu sempat menukangi Barito Putera pada akhir musim kompetisi Liga 1 2021-2022.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Saat itu, RD berhasil menyelamatkan Barito Putera dari degradasi. Ia kemudian melatih klub RANS Nusantara FC yang naik kelas ke Liga 1 tahun 2022-2023. Setelah Barito Putera menyudahi pelatih Rodney Goncalves karena performa tim yang buruk di musim ini, pencarian pelatih baru tertuju kepada RD untuk kembali menyelamatkan Barito Putera dari zona degradasi.

Pelatih senior Indonesia yang juga pernah melatih tim nasional Indonesia U-23 tersebut kini memiliki tugas berat mengangkat semangat Rizky Pora dan kawan-kawan untuk bisa percaya diri bersaing merebut papan tengah klasemen. Saat ini, Barito Putera berada di peringkat 16 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan hanya membukukan empat kemenangan, tujuh kali seri, dan 11 kali kalah. (Ant)

Arema FC vs PSM Makassar

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Arema FC semakin menjauh dari zona degradasi usai meraih kemenangan 3-2 atas PSM Makassar. Laga kedua tim berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024