Lihat Gol Persija, Striker Persib Berharap Tuhan Selamatkan Sepakbola Indonesia

Striker Persija, Michael Krmencik
Sumber :
  • Media Persija

VIVA – Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Arema FC pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 12 Februari 2023.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Dua gol kemenangan Macan Kemayoran dicetak oleh Hanif Sjahbandi pada menit ke-36 melalui tendangan penalti dan Michael Krmencik menit ke-78.

Namun, kemenangan ini menjadi sorotan. Pasalnya, gol kedua yang dicetak Krmencik dinilai berbau offside. Bahkan striker Persib Bandung, David da Silva pun bereaksi atas gol ini. Dia berdoa kepada Tuhan supaya menyelamatkan sepakbola Indonesia.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Striker Persib Bandung, David Da Silva

Photo :
  • twitter.com/Liga1Match

Pada akun Instagram yang menampilkan gol tersebut, David berkomentar: "Tuhan, lindungi sepakbola Indonesia ????????."

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Dari tayangan ulang, Krmencik berada dalam posisi offside ketika menyambut umpan dari Osvaldo Haay di depan gawang. 

Sejumlah pemain Arema sempat mengangkat tangan dan menunjuk ke arah hakim garis usai momen tersebut. Namun hakim garis dan wasit menilai tidak ada offside dan mengesahkan gol tersebut.

Sementara itu, Thomas Doll, pelatih Persija, dengan tenang merespons pertanyaan media mengenai hal tersebut. Pelatih asal Jerman itu nampaknya ogah ambil pusing soal perdebatan yang terjadi.

"Saya tidak tahu itu offside atau tidak, karena itu bukan masalah saya. Pasti ada perdebatan seperti ini. Sebenarnya Michael Krmencik di posisi yang benar. Kalau wasit bilang gol, ya gol," tutur dia.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, bersiap melawan Persib Bandung

Photo :

Di sisi lain, Kemenangan atas Arema membuat Persija naik ke posisi puncak klasemen dengan nilai 47 poin, unggul head to head atas PSM Makassar yang ada di posisi kedua.

Sedangkan Persib ada di peringkat ketiga dengan nilai 46 poin namun Maung Bandung masih punya sisa satu laga lebih banyak saat ini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya