2 Wakil ASBWI Maju Sebagai Calon Komite Eksekutif di KLB PSSI

Wakil ASBWI maju di KLB PSSI
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bola – Dua nama dari Asosiasi Sepakbola Wanita Indonesia (ASBWI) akan berjuang di Kongres Luar Biasa PSSI. Monica Desideria dan Dr. Zulkarnaen diajukan oleh ASBWI untuk menjadi calon Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027.

Kata PSSI Usai Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Monica saat ini menjadi Wakil Ketua Umum ASBWI. Sementara Zulkarnaen menjadi salah satu anggota Exco ASBWI. Keduanya memiliki kecintaan yang tinggi kepada sepakbola nasional.

Monica sebelumnya dikenal sebagai pembawa acara program olahraga di stasiun televisi. Di balik layar, dia pernah menjadi manajer siaran olahraga.

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Monica lalu berkecimpung di dunia sepakbola. Pernah menjadi Komite AdHoc Sepakbola Wanita dan Komite Media di PSSI. Dan dia adalah perempuan pertama yang menjadi Anggota Komite Sepakbola Wanita di AFC pada 2007.

Maju menjadi bakal calon Exco PSSI, Monica membawa impian. Dia mau membentuk 'Dream Team' Timnas Wanita dengan target juara Piala Asia 2038.

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

"Sepakbola Indonesia terutama sepakbola wanita harus menjadi fokus PSSI. Lewat sistem yang terstruktur, kompetisi berjenjang, pembinaan usia muda, dan tentunya didukung oleh seluruh stakeholder sepakbola di Indonesia," kata Monica.

"Sehingga, sepakbola wanita bisa lebih berprestasi lagi dan setara dengan laki-laki. Dan tentunya membawa Timnas Wanita Indonesia lebih berpestasi di level internasional," imbuhnya.

Rekam jejak dalam sepakbola dari Zulkarnaen dimiliki sejak 2016. Dia masuk menjadi Komite AdHoc PSSI bagian percepatan pengembangan sepakbola Indonesia hingga 2020.

Jabatan Wakil Ketua Umum ASBWI juga pernah dia sandang sejak 2017 hingga 2022. Kemudian dia menjadi Exco PSSI, dan Wakil Ketua Indonesia Football Ambassador (IFA).

"Saya sangat termotivasi memberikan kapasitas dan kapabilitas menjadi Exco PSSI dengan visi membangun sepakbola ke tingkat dunia secara profesional, akuntabel, transparansi, kolaborasi, dan berkarakter. Sepakbola wanita akan jadi fokus utama untuk lebih baik lagi."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya