Gawat, Persib Dapat Masalah Jelang Lawan PSM

Bek Persib Bandung, Daisuke Sato
Sumber :
  • persib.co.id

VIVA Bola – Persib Bandung dipastikan tanpa diperkuat Daisuke Sato saat melawan PSM Makassar pada pekan ke-24 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa 14 Februari 2023. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Pemain berpaspor Filipina itu harus absen karena terkena sanksi akumulasi kartu kuning. Sejauh ini, Daisuke Sato diketahui sudah mengoleksi tujuh kartu kuning. 

Pelatih Persib, Luis Milla menyebut absennya Sato merupakan kerugian besar bagi timnya. Sebab, Sato selalu menjadi andalan Maung Bandung di lini belakang. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Sato adalah salah satu pemain yang penting bagi kami, karena dia memberikan energi yang besar bagi tim, dia pemain yang kuat dan punya kepribadian yang bagus," kata Milla. 

Daisuke Sato (kiri)

Photo :
  • AP Photo/Kamran Jebreili
Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Setiap tim perlu pemain seperti Sato, dia pemain yang memiliki keberanian, memiliki energi yang bisa disebarkan kepada rekan-rekan setimnya," lanjutnya. 

Selama diturunkan, kata Milla, Sato mampu tampil apik dalam menjaga pertahanan. Sato juga kuat ketika berduel udara.

"Dia punya kapasitas dan juga kuat, dia tangguh juga, itu merupakan keunggulan Sato, tentu kehadiran Sato dibutuhkan karena menghadapi lawan yang punya gaya bermain agresif seperti PSM, mereka kuat dalam hal fisik. Kami perlu Sato tapi kenyataannya dia tidak bisa bermain,"ungkapnya. 

Selain itu, Persib juga terancam tanpa diperkuat David Da Silva dan Ferdiansyah. Keduanya dikabarkan dalam kondisi yang kurang ideal jelang pertandingan. 

"David tidak berlatih, Ferdiansyah juga yang sedang dalam momentum bagus pada hari ini tidak ikut berlatih karena merasa tidak enak badan. Tapi kami masih menanti hingga besok bagaimana kondisi dari kedua pemain ini," jelas Milla.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya