Luis Milla Telan Kekalahan Perdana, Ini 5 Fakta Menarik Duel Persib Bandung vs PSM Makassar

Ciro Alves: Duel Persib Bandung vs PSM Makassar
Sumber :
  • Twitter: Persib

VIVA Bola - Persib Bandung harus mengakui keunggulan PSM Makassar dengan skor 1-2 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari pada Selasa sore tadi, 14 Februari 2023.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Satu gol Persib Bandung diciptakan Achmad Jufriyanto (45'+3). Sementara dua gol PSM Makassar dibukukan Ramadhan Sananta (54') dan Yance Sayuri (66'). Hasil ini membuat skuad asuhan Bernardo Tavares berada di puncak klasemen Liga 1 dengan 50 poin.

Berikut beberapa fakta menarik duel Persib Bandung vs PSM Makassar:

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

1. Luis Milla Telan Kekalahan Perdana

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

Luis Milla menelan kekalahan perdana saat menangani Persib Bandung. Hampir 10 pertandingan terakhir, Maung Bandung tidak pernah terkalahkan di bawah asuhan Luis Milla. Namun saat jumpa PSM Makassar, tren positif pelatih asal Spanyol tersebut harus terhenti.

2. PSM Makassar Kokoh di Puncak

Pemain PSM Makassar rayakan gol

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com/

Kemenangan atas Persib Bandung, membuat PSM Makassar semakin kokoh di puncak klasemen dengan 50 poin dari 24 pertandingan. Ini merupakan catatan yang luar biasa. Dalam laga selanjutnya, PSM Makassar akan menghadapi Persik Kediri dan diprediksi akan meraih kemenangan dan memperkokoh posisinya.

3. Persib Bandung Pindah Stadion

Skuat Persib Bandung kembali latihan di GBLA.

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Setelah sebelumnya, Persib Bandung bermain di Gelora Bandung Lautan Api, kini skuad asuhan Luis Milla harus bermain di Stadion Pakansari. Pasalnya Stadion GBLA akan direnovasi untuk persiapan Piala Dunia U-20. Dengan pindahnya Stadion ke Bogor pastinya sangat merugikan Persib Bandung terutama dari segi dukungan dari bobotoh.

4. Catatan Apik PSM Makassar

Skuad PSM Makassar di Liga 1 2022/2023

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

PSM Makassar memperpanjang catatan apiknya. Dalam lima pertandingan terakhir, PSM Makassar mampu meraih empat kali kemenangan termasuk saat menghadapi Persib Bandung serta satu kali menelan kekalahan saat jumpa Persija Jakarta dengan skor 2-4.

5. Yance Sayuri Tampil Gemilang

Yance Sayuri dan Yakob Sayuri

Photo :
  • PSM

Dalam laga tersebut, Yance Sayuri mampu bermain dengan baik, ia juga terlihat beberapa kali merepotkan pertahan Persib Bandung. Selain itu, pemain 25 tahun tersebut menjadi pahlawan kemenangan PSM Makassar yang merubah kedudukan menjadi 2-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya