Kata Luis Milla Usai Telan Kekalahan Perdana Bersama Persib

Persib vs PSM di Liga 1 2022/2023
Sumber :
  • instagram.com/persib

VIVA Bola – Persib Bandung menelan pil pahit dalam pertandingan pekan ke-24 Liga 1. Armada Maung Bandung harus takluk dari PSM Makassar dengan skor akhir 1-2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa 14 Februari 2023.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Persib membuka keunggulan lebih dulu melalui gol Achmad Jufriyanto di pengujung babak pertama. Kapten Persib ini berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok Rezaldi Hehanussa. 

Keunggulan ini membuat Persib percaya diri. Namun, petaka datang di menit ke-54. PSM berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Ramadhan Sananta. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Ciro Alves: Duel Persib Bandung vs PSM Makassar

Photo :
  • Twitter: Persib

Gol tersebut membuat pertandingan kedua tim semakin menarik. PSM kembali mencetak gol lewat tendangan keras Yance Sayuri menit ke-66. 

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

Kekalahan ini membuat rekor tak terkalahkan Maung Bandung terhenti. Persib pun gagal kembali menghuni puncak klasemen Liga 1.

Pelatih Persib, Luis Milla menilai pertandingan berjalan seru dan menarik untuk ditonton. Akan tetapi, hasil akhir tidak berpihak kepada Persib Bandung. 

"Saya rasa ini pertandingan yang berjalan dengan bagus bagi penonton. Tapi tentu saya tidak senang karena kami tidak bisa memberikan kemenangan bagi warga Bandung," ujar Milla usai laga. 

"Pertandingan di babak pertama menjadi milik Persib dan pada babak kedua bagi PSM, jadi perjalanan berlangsung berimbang tapi hasil akhirnya tim yang menang adalah tim yang bisa mencetak gol lebih banyak," lanjutnya. 

Meski kalah, pelatih berkebangsaan Spanyol ini tetap mengapresiasi dukungan penuh bobotoh dan kerja keras timnya. Para pemain sudah tampil maksimal sepanjang pertandingan. 

"Saya tetap senang terhadap dukungan dari orang-orang yang memberikan dukungan. Tim juga sudah berjuang hingga menit akhir. Saya senang dengan permainan tim di babak pertama tapi ketika menghadapi tipe pertandingan seperti ini, kami harus lebih mematikan dan lebih menguasai,"ungkapnya. 

Milla berharap kekalahan kali ini bisa menjadi pelajaran penting bagi timnya. 

"Saya rasa ada beberapa kesalahan sentuhan di babak kedua yang membuat kami kehilangan bola. Kami harus membenahi ini, membehani cara penguasaan bola kami," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya