Resmi Mundur, Fary Djemi Dukung Sosok Ini Jadi Ketua Umum PSSI

Caketum PSSI, Fary Djemy
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA Bola  – Fary Djemi Francis mengundurkan diri dari pencalonannya sehari jelang Kongres Luar Biasa PSSI yang akan berlangsung pada Kamis 16 Februari 2023.

Kata Ketum PSSI Erick Thohir soal Nasib Maarten Paes di Timnas Indonesia

 Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu mengungkapkan keputusan tersebut ditemani beberapa pengusungnya di Jakarta, Rabu 15 Februari 2023.

Menariknya, Fary yang menjadi Caketum PSSI, Waketum PSSI, dan Exco itu memutuskan mundur sekaligus memberikan dukungan pada calon lainnya yakni Erick Thohir.

Pengakuan Jujur Emil Audero soal Main untuk Timnas Indonesia

"Sehari menjelang KLB, saya memutuskan untuk mundur dari pencalonan Ketua PSSI," ujar Fary Djemi.

"Saya titipkan masa depan sepak bola Indonesia kepada 87 voters dan kepada Pak Erick Thohir serta Wakil Ketua dan anggota Exco PSSI terpilih," lanjutnya.

Profil Bayu Pradana, Eks Timnas Indonesia Diduga Ikut Keroyok Wasit di Semarang

Fary mengatakan, program kerja yang dimiliki Erick Thohir dan juga jam terbang yang dimiliki Menteri BUMN itu di dunia sepakbola menjadi faktor penting bagi federasi sepak bola Indonesia itu.

"Saya mendukung Pak Erick Thohir dengan sederet program penting yang sudah disampaikan kepada voters, dalam diskusi, dan dengan media," ucap Fary Djemi.

"Momentum 2030 ketika PSSI berusia satu abad dan Piala Dunia pun satu abad, saya berharap Timnas Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia 2030."

"Jam terbang Erick Thohir sudah teruji. Kami membutuhkan Ketua PSSI yang memiliki jaringan luas, tidak hanya nasional, tetapi juga internasional dalam rangka membangun sepak bola dengan prestasi," ucapnya.

Pengunduran diri Fary Djemi membuat kandidat ketua PSSI kini hanya tersisa empat sosok, yaitu Erick Thohir, La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, dan Doni Setiabudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya