Shin Tae-yong Ancam Tendang Ronaldo, Marselino dan Ferrari dari Piala Dunia U-20

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pimpin latihan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA

VIVA Bola – Shin Tae-yong mulai memikirkan Timnas Indonesia U-20 tanpa tanpa Marselino Ferdinan, Muhammad Ferarri, dan Ronaldo Kwateh di Piala Dunia U-20 2023 nanti.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk menggelar TC sejak seminggu lalu. Namun, hingga kini, Marselino, Ronaldo dan Ferrari belum merapat.

Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh saat ini tengah berada di luar negeri dengan klub baru masing-masing, sedangkan Muhammad Ferrari masih mengikuti agenda Persija Jakarta.

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Pemain Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan

Photo :
  • pssi

Situasi ini membuat Shin Tae-yong kecewa. Sebab menurutnya, persiapan harus dilakukan jauh-jauh hari.

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

"Kalau memang caranya seperti ini, saya juga harus mempertimbangkan kita mempersiapkan Piala Dunia U-20 ini tanpa Marselino, Ronaldo, dan Ferarri," kata Shin Tae-yong di Lapangan A Senayan, Jakarta, Rabu (15/2/2023).

"Mau tak mau saya harus berpikir begitu karena ini masalah skuad dan persiapan kami harus lebih lama itu lebih baik. Jadi saya masih mempertimbangkan bagaimana skuat Piala Dunia U-20 2023. Bisa jadi tanpa Ferarri, Marselino, dan Ronaldo," terangnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong juga menyayangkan bahwa beberapa pihak tidak menganggap Piala Asia U-20 sebagai turnamen yang penting. Hal itu terbukti lantaran klub ogah-ogahan melepas pemainnya.

"Jadi seharusnya sesuai road-map kami memang persiapan Piala Asia U-20 ini dari 1 Februari dan mulai turnamen 1 Maret," kata Shin.

Penyerang Indonesia U-20, Ronaldo Kwateh

Photo :
  • pssi.org

"Mungkin banyak berpikir tidak terlalu penting Piala Asia ini karena kita sudah menjadi tuan rumah (Piala Dunia), enggak perlu lolos kita pun dapat tiket Piala Dunia".

"Tapi lawan kita ini Korsel, Jepang Australia, Arab Saudi dan Uzbekistan yang lebih baik dari kita, walaupun kita mulai dari 1 Februari, tentu sangat sulit melawan mereka." tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya