KLB PSSI: Erick Pilih Tak Duduk di Kursi VVIP

Erick Thohir saat KLB PSSI
Sumber :
  • istimewa

VIVA Bola – Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI resmi dimulai di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis 16 Februari 2022.  Erick Thohir sebagai salah satu calon Ketua Umum PSSI pun telah tiba di lokasi KLB.

Erick yang mengenakan jas berwarna hitam didampingi Mantan Ketua Umum PSSI Agum Gumelar untuk masuk lokasi Kongres lebih awal. 

Yang menarik, Erick tidak duduk di deretan kursi VVIP yang diisi para petinggi PSSI maupun tamu VVIP, melainkan menempati deretan kursi untuk para kandidat calon eksekutif (exco) lainnya. 

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong soal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Hal itu berbeda dengan Menpora Zainudin Amali (calon wakil ketua umum PSSI) dan caketum PSSI La Nyalla Mattalitti (Ketua DPD RI) yang memilih duduk di kursi VVIP

Kehadiran Erick yang disebut sebagai calon kuat Ketum PSSI memang menarik perhatian dan disambut awak media. "Nanti wawancaranya setelah ini ya," ucap Erick kepada awak media.

KLB PSSI Sumut Digelar Usai PON 2024

Tak hanya awak media, tampak sejumlah anggota Asprov hingga perwakilan klub ikut menyapa dan berswafoto bersama dengan mantan Presiden Inter Milan tersebut.

Agenda KLB meliputi pemilihan ketua umum, dua wakil ketua, dan 12 anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang baru. 

Terdapat 87 anggota PSSI yang memiliki hak suara atau voters pada KLB 2022 dengan rincian 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, 34 Asosasi Provinsi (Asprov), serta federasi futsal, Asosiasi pelatih, dan Asosiasi sepakbola wanita.

Terdapat empat calon ketua umum PSSI, yaitu Erick Thohir, La Nyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, dan Arif Putra Wicaksono. Adapun Fary Djemy Francis memilih mengundurkan diri dari pemilihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya