La Nyalla ke Erick Thohir: Pengurus Lama PSSI Banyak Mafia, Nanti Bisa KLB Lagi!

Calon Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti
Sumber :
  • istimewa

VIVA Bola – La Nyalla Mattalitti menerima dengan lapang ada kekalahannya dalam pemilihan Ketua Umum dalam KLB PSSI  di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis 16 Februari 2023.

Alasan Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Dalam pemilihan, La Nyalla mendapatkan 22 suara, sementara Erick mendapat 64 suara dari total 86 suara sah yang dihitung Komite Pemilihan.

Adapun dua calon lainnya, Arief Putra Wicaksono, dan Doni Setiabudi tidak meraih suara

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

"Saya biasa saja. Kan saya sudah katakan ini takdir jadi saya sudah katakan ini yang terbaik buat saya," kata La Nyalla soal hasil pemilihan Ketum PSSI.

Dalam kemenangan Erick, La Nyalla berharap menteri BUMN itu nanti didukung oleh pengurus baru. Sebab, kalau tidak, dia memprediksi tak lama lagi akan kembali digelar KLB.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

La Nyalla menyatakan demikian, lantaran menurutnya banyak mafia dalam kepengurusan lama PSSI. Dia mengaku tahu, namun tak menyebutkan siapa saja namanya.

"Jadi, harapan saya, mas Erick nanti didukung oleh pengurus baru. Kita tahu siapa mafia-mafia yang ada di exco yang lama, mudah-mudahan jangan dipilih lagi. Kalau sampai itu dilibatkan lagi saya yakin, tidak akan lama lagi kembali KLB," ujarnya.

"Banyak pesan-pesan saya sama beliau. Saya cuma minta pengurus lama yang kita tahu mafia-mafianya jangan dilibatkan. Karena nanti, yang terjadi sepak bola kita ini diatur sama mafia yang ada di dalam tubuh PSSI," pesan La Nyalla.

La Nyalla menyebut akan langsung mengalihkan fokus kepada kepengurusan muaythai, yang selama ini dipimpinnya. Akan tetapi, dia berjanji akan membantu Erick.

"Saya ketua DPD RI dan muaythai. Jadi masih banyak tugas buat saya," katanya.

"Pasti. Pastilah (akan membantu)," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya