Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir: Belum Ada Kemenangan Hari Ini

Erick Thohir dan La Nyalla Matalitti
Sumber :
  • istimewa

VIVA Bola  – Menteri BUMN Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. Dia mendapatkan amanah dari sebagian besar pemegang suara (voters) dalam KLB PSSI yang berlangsung di Jakarta, Kamis, Kamis 16 Februari 2023.

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

Meski demikian, Erick menegaskan ini bukan kemenangan dirinya atas para calon kandidat lain. Karena, baginya, belum ada kemenangan apapun di saat Ketum PSSI baru terpilih hari ini.

Terlebih karena mengembangkan sepak bola Indonesia masih membutuhkan kerja keras dan kerja sama semua pihak.

Alasan Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Erick Thohir Terpilih Menjadi Ketua Umum PSSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Terima kasih atas amanah yang diberikan para voters. Ini tanggung jawab yang besar," kata Erick.

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

"Belum ada kemenangan siang ini. Kita memang belum menang. Arti kemenangan, untuk saya, bukanlah menduduki jabatan ketua umum PSSI," ujar mantan Presiden Inter Milan ini.

Erick menyebutkan bahwa kemenangan dalam membangun persepakbolaan Indonesia adalah pada saat setiap suporter sepak bola bisa pergi menikmati tim kesayangannya, tanpa harus merasa ketakutan. 

Kemenangan adalah ketika Indonesia mampu mencetak jago-jago muda terbaik yang membawa Indonesia bersaing di level internasional.

Kemenangan juga adalah ketika kita bisa melihat senyum setiap warga negara Indonesia saat melihat Tim Nasional sukses membawa pulang piala. 

Menurut Erick, membawa kemenangan-kemenangan itu tidaklah mudah. Meraih kemenangan merupakan perjalanan yang terjal. 

"Tapi, percayalah, tidak ada yang mustahil kalau kita bekerja sama. Maka itu, saya memanggil dan mengajak para kandidat caketum, exco, pemilik klub, asprov, pemain, suporter, pecinta bola, dan setiap insan di negeri ini yang memimpikan sepak bola Indonesia bersih dan berprestasi, mari… kita sudahi perbedaan dan perdebatan," katanya.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Photo :
  • Erick thohir

Erick mengajak semua pihak untuk berkolaborasi demi rasa cinta pada sepak bola Indonesia. 

"Ketika saya bersedia dicalonkan sebagai ketua umum PSSI, saya menyatakan bahwa “teori sepak bola sudah banyak, tetapi yang kita butuhkan adalah nyali," ucapnya.

Dan dia pun menambahkan, "Hari ini, sudah waktunya saya berhenti berbicara nyali.  Izinkan saya dengan kerendahan hati membuktikan nyali itu dengan kinerja saya untuk sepak bola Indonesia," katanya di hadapan media di acara KLB PSSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya