Erick Thohir Terpilih Jadi Ketum PSSI, Begini Kata Raffi Ahmad

Erick Thohir maju jadi calon Ketua Umum PSSI
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bola – CEO RANS Nusantara, Raffi Ahmad turut mengapresiasi terpilihnya Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia(PSSI) periode 2023-2027 pada Kamis, 16 Februari 2023.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Seperti diketahui presenter ternama Tanah Air ini adalah salah satu yang mendukung Erick Thohir maju sebagai calon Ketua Umum PSSI beberapa waktu lalu. Hal itu terlihat ketika Raffi mengantar Erick mengembalikan berkas pendaftaran sebagai calon Ketua Umum PSSI.

Erick Thohir, Ketum PSSI dan Wakil Ketum PSSI Zainuddin Amali dan Ratu Tisha

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
MIND ID Pastikan Beri Kemanfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya

Raffi bersama lebih dari 50 pemilik suara dalam kongres menyebut bahwa Erick merupakan sosok yang tepat dalam membenahi dunia sepakbola Tanah Air.

"Kami dukung Pak Erick karena kami yakin Pak Erick punya nyali untuk membenahi sepakbola Indonesia," ujar Raffi kepada wartawan Rabu, 15 Januari 2023.

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

Terkait hal ini, Raffi mengaku sangat antusias ketika mengetahui adanya gagasan tentang memajukan mantan Presiden Inter Milan itu sebagai orang nomor satu di persepakbolaan Tanah Air.

Baginya, Erick memiliki passion yang besar dalam dunia sepakbola. Menurut pandangan Raffi, kecintaan Erick terhadap sepakbola sudah tak diragukan lagi. Raffi yakin sepakbola Indonesia akan berkembang dan lebih profesional di tangan Erick.

Menyusul terpilihnya Erick sebagai Ketua Umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta Pusat kemarin. Ayah dua orang anak itu mengaku cukup senang hingga mengunggah potret Erick Thohir di media sosial.

Raffi mengunggah potret kebersamaan Erick Thohir dengan dua legenda sepakbola asal Brasil yakni, Ronaldinho Nazario dan Roberto Carlos. Ini menunjukkan bahwa Erick memiliki nama yang cukup berpengaruh di dunia sepakbola.

Raffi juga tak lupa menuliskan ungkapan syukurnya serta apresiasinya untuk Erick melalui Instagram Story-nya itu. “Pak Erick thohir, selamat @PSSI” tulis Raffi dikutip Jumat, 17 Februari 2023.

Raffi mengatakan Erick memiliki jiwa leadership atau kepemimpinan yang mumpuni. Raffi mencontohkan kesuksesan Erick dalam pagelaran Asian Games hingga mengubah wajah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lewat transformasi dan nilai-nilai Akhlak.

"Pak Erick juga sangat luar biasa di BUMN, menjadikan BUMN menjadi luar biasa," ujar Raffi.

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI dan Wakil Ketum PSSI Zainuddin Amali

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya