Pengakuan Mengejutkan Yunus Nusi

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi
Sumber :
  • Viva/Lucky Aditya

VIVA Bola – Momen mengejutkan terjadi di Kongres Luar Biasa PSSI di Shangri-La, Kamis 16 Februari 2023.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Yunus Nusi yang terpilih sebagai wakil ketua umum menyatakan mundur.

Pengakuannya, Yunus menyebut dirinya tak lebih baik dari Menpora Zainudin Amali. Oleh karena itu, keputusan itu ia ambil. Dia juga meyakini, di bawah tangan-tangan yang lebih pantas, sepakbola Indonesia akan lebih baik.

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

"Saya yakin sepakbola di tangan mereka lebih baik. Rekan-rekan sudah mengetahui bahwa saya mengundurkan diri dari wakil ketua umum terpilih, tentu saya juga harus mengukur diri," kata Yunus selepas kongres.

"Saya tidak merasa lebih baik dari pak Zainudin Amali. Beliau telah memberikan yang terbaik untuk sepak bola, olahraga di Indonesia, tiga tahun saya bersama beliau. Saya tahu persis keikhlasan beliau, saya sangat tidak pantas berada disini, dan yang sangat pantas adalah pak Amali," ucapnya.

Kata PSSI Usai Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Lebih lanjut,  tas keputusannya ini Yunus meminta maaf kepada voter yang telah memilihnya. Semua ia lakukan hanya untuk kebaikan sepakbola Indonesia.

"Demi sepakbola saya Indonesia, saya harus mengambil keputusan itu [mundur]. Saya yakin di tangan mereka, sepak bola akan semakin luar biasa. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kawan-kawan peserta kongres yang telah memberikan apresiasi kepada saya," katanya.

"Keputusan ini saya ambil demi sepak bola di masa-masa yang akan datang. Kita doakan sepak bola Indonesia. Timnas dan lain-lain akan maju di hari yang akan datang," ucapnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya