Mahfud MD Yakin Takkan Ada Korupsi di PSSI

Menko Polhukam Mahfud MD.
Sumber :
  • Instagram Mahfud MD @mohmahfudmd

VIVA Bola – Menteri BUMN, Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027 pada Kamis, 16 Februari 2023. 

Kabar Sandra Dewi Dicekal Kejagung, Pengacara Harvey Moeis Bilang Begini

Bergabungnya Erick Thohir sebagai Ketum PSSI disambut baik sejumlah pihak, salah satunya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.

Mahfud berkata, Erick Thohir merupakan sosok yang profesional dan memiliki impian besar untuk kemajuan PSSI. Sejumlah pesan juga telah disampaikan kepada Erick Thohir melalui dokumen TGIPF. 

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Pesan-pesan kepada Pak Erick Thohir sudah disampaikan melalui dokumen TGIPF kepada pemerintah. Saya juga sudah berdiskusi secara langsung dengan Pak Erick Thohir, kita tahu pak Erick Thohir adalah orang profesional di sepakbola yang punya kecintaan dan impian tentang kemajuan PSSI," kata Mahfud seperti dikutip dari akun instagramnya @mohmahfudmd, Jumat, 17 Februari 2023.

Kata PSSI Usai Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Mahfud mengatakan, Erick Thohir sudah sangat mampu membiayai dirinya sendiri mengurus PSSI tanpa korupsi. Maka dari itu, ia yakin Erick Thohir tak akan korupsi dan membiarkan pertandingan sepakbola ke depan diselimuti oleh pasar gelap. 

"Kita yakini dia tidak akan korupsi dan tidak akan membiarkan terjadinya pasar gelap dalam pertandingan-pertandingan sepakbola kita," bebernya.

Erick Thohir, Ketum PSSI dan Wakil Ketum PSSI Zainuddin Amali dan Ratu Tisha

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Erick Thohir resmi menjadi Ketum PSSI setelah mendapatkan mayoritas suara KLB PSSI. Dia membukukan 64 suara, sementara pesaingnya, LaNyalla Mattalitti dapat 22 suara.

Proses pemilihan berlangsung sekitar 38 menit yang dimulai pada pukul 11.40 WIB dan berakhir pukul 12.18 WIB. Sejak awal penghitungan suara, mantan Presiden Inter Milan itu begitu mendominasi.

Nantinya Erick Thohir akan didampingi oleh dua Wakil Ketua Umum. Yang terpilih dalam KLB PSSI adalah Zainudin Amali dan Ratu Tisha Destria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya