Usai Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Ingin Temui Shin Tae-yong

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Bola – Setelah terpilih menjadi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan dirinya ingin segera melakukan pertemuan dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

FIFA President Praises Indonesian National Team's Achievement

Shin saat ini sedang memimpin pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Jakarta. TC Timnas Indonesia U-20 itu digelar untuk persiapan menghadapi Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023.

Di sela-sela TC, Timnas Indonesia U-20 juga akan melawan Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala dalam turnamen mini yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada 17-21 Februari 2023.

Sikap PSSI soal Aksi Memalukan Fans Timnas Indonesia Usai Dikalahkan Guinea

Shin Tae-yong saat Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022

Photo :
  • pssi.org

"Tentu untuk Timnas Indonesia saya akan segera bebicara pada pelatih dan pemain, apa yang bisa saya suport untuk mereka agar mereka berikan yang terbaik. Tidak mudah, tapi coba kami berikan yang terbaik," ujar Erick Thohir.

Fanbase Swansea Kaget Popularitas Nathan Tjoe-A-On Melejit di Timnas Indonesia

"Dan tentu tugas terberat ini tentu kita akan menghadapi kejuaraan Piala Dunia U-20. Ini event terbesar kedua daripada FIFA dan tidak mungkin Indonesia setahun sekali dapat kejuaraan Dunia U-20," katanya menambahkan.

Piala Dunia U-20 2023 akan digelar di Indonesia pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023. Ada enam stadion yang disiapkan untuk event tersebut yaitu SUGBK, Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Erick Thohir akan berupaya membuat Indonesia tidak hanya sukses sebagai penyelenggara, tapi Timnas Indonesia U-20 juga prestasi. Sebab, Indonesia akan menjadi perhatian dunia.

"Martabat bangsa kita tidak hanya di penyelenggaraan (Piala Dunia U-20). Ini kita pertaruhkan," imbuh pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya