5 Pemain Kakak Beradik di Liga 1, No 4 Sama-sama Menjadi Kapten

Andritany Ardhiyasa dan Indra Kahfi Ardhiyasa
Sumber :
  • pssi.org

VIVA  Bola - Ada sejumlah pemain di Liga 1 yang berstatus adik kakak. Namun di antara mereka memilih untuk tidak satu klub. Meskipun begitu hubungan mereka tetap hangat.

Oknum Polisi yang Diamankan Usai Pesta Narkoba di Depok Ternyata Kakak Adik

Ketika mereka saling berhadapan di Liga 1, mereka tetap menunjukan rasa profesionalismenya sebagai pemain sepakbola dan menyampingkan status kakak beradik. Namun ada juga yang memilih untuk satu klub.

Berikut beberapa pemain kakak beradik di Liga 1, dilansir berbagai sumber:

Jurnalis AS Puji Gol Indah Witan Sulaeman ke Gawang Yordania: Proses Gol Cuma 15 Detik

1. Hamra Henanusa dan Rezaldi Hehanusa

Rezaldi Hehanusa

Photo :
  • Instagram: Persib
Sorot Gol Indah Witan Sulaeman ke Gawang Yordania, AFC: Masterclass!

Hamra Hehanusa merupakan adik dari Rezaldi Hehanusa, Ia sebelumnya sempat membela Persija Jakarta di Liga 1. Namun karena kurangnya mendapatkan kesempatan, ia memutuskan menerima tawaran Persik Kediri.

Sementara Rezaldi Hehanusa yang baru saja pindah ke Persib Bandung dari Persija Jakarta. Ia memutuskan menerima tawaran dari Luis Milla untuk bergabung bersama Maung Bandung. Meskipun begitu, ia tetap bermain secara profesional.

2. Gian Zola dan Beckham Putra

Beckham Putra, pemain Persib Bandung gagal mencetak gol

Photo :
  • Persib

Gian Zola merupakan kakak dari Beckham Putra. Zola sebelumnya bermain untuk Persib Bandung, namun kurangnya kesempatan bermain, ia sempat dipinjamkan ke beberapa klub Liga 1 seperti Persela Lamongan, hingga akhirnya memutuskan bergabung bersama Arema FC.

Sementara sang adik yaitu Beckham Putra kini telah menjadi andalan Luis Milla di lini tengah Persib Bandung. Ia tampil luar biasa serta mampu membantu Maung Bandung tampil gemilang di musim ini.

3. Yakob Sayuri dan Yance Sayuri

Yance Sayuri dan Yakob Sayuri

Photo :
  • PSM

Yakob Sayuri dan Yance Sayuri memutuskan untuk bermain di klub yang sama yaitu PSM Makassar. Mereka mampu bermain luar biasa dan membatu Ewako berada di puncak klasemen. Yakob Sayuri sempat dipanggil ke timnas untuk Piala AFF 2022 bersama besutan Shin Tae-yong. Yance Sayuri yang beroperasi sebagai bek kiri, sedangkan Yance Sayuri bermain sebagai penyerang sayap kanan.

4. Andritany Ardhiyasa dan Indra Kahfi

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa

Photo :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Andritany Ardhiyasa yang kini membela Persija Jakarta, ia tampil luar biasa di bawah mistar gawang, kiper berusia 31 tahun tersebut mampu membawa Tim Macan Kemayoran bertengger di peringkat ketiga Liga 1. Kini ia telah menjadi kapten di Persija Jakarta.

Sementara Indra Kahfi yang merupakan kakak dari Andritany Ardhiyasa membela Bhayangkara FC. Ia berposisi sebagai bek tengah. Pemain 36 tahun tersebut kini telah menjadi kapten di Bhayangkara FC.

5. Oktafianus Fernando dan Marselino Ferdinan

Pemain Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan

Photo :
  • pssi

Oktafianus Fernando lebih dulu terjun ke sepakbola Liga 1 bersama Persebaya Surabaya. Pada tahun 2017, ia berhasil membawa Persebaya Surabaya menjadi juara Liga 2 serta membatu Bajul Ijo promosi ke Liga 1.

Sementara sang adik yaitu Marselino Ferdinan sebelumnya memperkuat Persebaya Surabaya. ketika dipanggil ke Timnas U-20 ia tampil luar biasa. Atas penampilan luar biasanya, pemain 18 tahun tersebut kini menerima tawaran bermain di klub Belgia, KMSK Deinze.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya