Shin Tae-yong Mengeluh Finishing Timnas U-20 Buruk Meski Latihan Setiap Hari

Shin Tae-yong saat Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022
Sumber :
  • pssi.org

VIVA Bola – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong mengakui finishing masih menjadi permasalahan akut dalam timnya. Oleh karena itu, ia selalu kemampuan finishing para pemain setiap latihan.

Timnas Indonesia U-23 Pasti Raih Hasil Bagus, Main 9 Orang Saja Bisa Repotkan Qatar

Timnas Indonesia U-20 sempat tampil menjanjikan pada laga perdana turnamen internasional, jelang Piala Asia U-20 2023. Garuda Nusantara membabat Fiji 4-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat 17 Februari 2023.

Namun, dua hari berselang, Minggu 19 Februari 2023, Indonesia menelan kekalahan 1-2 saat menghadapi Timnas Selandia Baru U-20, 

5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Pemain Timnas Indonesia U-20 rayakan gol

Photo :
  • Instagram PSSI

Kekalahan itu cukup disesalkan. Sebab, Rabbani Tasnim dkk. memiliki lebih banyak peluang berbahaya ketimbang Selandia Baru U-20. 

Shin Tae-yong Bicara Kekuatan Australia U-23

Ironisnya, satu-satunya gol yang diciptakan Timnas U-20 pada laga itu juga bukan dari pemain depan, melainkan Muhammad Ferrari yang berposisi sebagai bek.

"Untuk pemusatan latihan kali ini memang selalu ada sesi latihan untuk finishing karena sebelumnya memang sangat kurang," kata Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong pun mengakui, meski sudah dilatih setiap hari, masalah itu masih belum juga bisa dipecahkan. "Setiap hari latihan finishing, tetapi masalah tetap ada pada finishing," keluh Shin.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • Instagram/@baliunitedfc

eski demikian, Shin Tae-yong enggan menyerah. Ia akan terus mencoba memperbaiki hal itu bersama dengan para pemain Timnas Indonesia U-20.

"Saya dan pemain akan berusaha memperbaiki itu, selain kata usaha, tidak ada lagi solusi yang lain," tegas Shin.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya