Gubernur Sumut: PSSI Ini, Lebih Susah Mengatur Pengurusnya dari Pada Atletnya

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA / B S Putra

VIVA Bola - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang juga pernah menjabat Ketua Umum PSSI, membeberkan kesulitan, menakhodai federasi sepakbola tertinggi di Indonesia. Bukan mengurusi atletnya, melainkan susah mengatur pengurusnya.

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

"Jadi PSSI ini, lebih susah mengatur pembinanya (pengurus) dari pada atletnya," sebut Gubernur Edy kepada wartawan di rumah dinas Gubernur Sumut, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Senin 20 Februari 2023.

Namun begitu, mantan Pangkostrad itu, optimis bahwa kepimpinan Erick Thohir, sebagai Ketua Umum PSSI. Mampu membawa dunia sepakbola Indonesia lebih maju dan berprestasi di tingkat internasional.

Sinyal PKS Kembali Dukung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumatera Utara?

"Nah ini, pembinanya (pengurus) angin segar dan mayoritas orang-orang baru. Kenapa saya bilang begitu? Karena saya pernah menjadi ketua PSSI," tutur Gubernur Edy.

Gurbernur Edy mengaku ada kesulitan untuk memimpin PSSI ini. Namun begitu, ia meminta media dan wartawan untuk mendukung kepemimpinan Erick Thohir di PSSI. Demi kemajuan dunia sepakbola Indonesia kedepannya.

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

"Ada kesulitan pasti, pasti kesulitan karena menyesuaikan kemauan atlet dan pembinaan secara utuh. Ini artinya, statuta yang diatur oleh FIFA," kata Gurbernur Edy.

Logo PSSI

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Apa lagi, menurut mantan Ketua Umum PSSI itu, duet Erick Thohir dan Zainudin Amalia menjabat Wakil Ketua Umum I PSSI. Dinilai mampu melakukan pembinaan atlet sepakbola dengan memiliki kualitas yang baik dan siap bertarung memetik prestasi.

"Mudah-mudahan Pak Erik Thohir, Zainudin Amalia bisa melakukan pembinaan 277 juta penduduk kita. Bisa mendapat atlet-atlet terbaik. Karena PSSI, adalah perekat anak bangsa," ujar Gubernur Edy.

Erick Thohir, Ketum PSSI dan Wakil Ketum PSSI Zainuddin Amali dan Ratu Tisha

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya