Hasil Liga 1: Persija Jakarta dan Bali United Petik Poin Sempurna

Duel Persija Jakarta vs Barito Putera
Sumber :
  • Twitter: Liga 1

VIVA Bola - Persija Jakarta dan Bali United Jakarta sama-sama meraih kemenangan dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 26 pada Rabu, 22 Februari 2023.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Persija Jakarta berhasil tekuk Barito Putera dengan skor 2-1. Dua gol skuad asuhan Thomas Doll dibukukan Riko Simanjuntak (34') dan Hansamu Yama (90+8). Sedangkan satu gol Barito ditorehkan Gustavo Tocantins (32').

Kemenangan 2-1 pun diraih Bali United saat menghadapi tuan rumah Dewa United. Dua Gol skuad asuhan Stefano Cugurra dicetak Privat Mbarga (20') dan Muhammad Rahmat (45'). Satu gol Dewa United disumbangkan Risto Mitrevski (60').

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1

Jalannya Pertandingan Persija Jakarta

Duel Persija Jakarta vs Barito Putera

Photo :
  • Twitter: Liga 1

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Ketika peluit babak pertama dibunyikan, Persija Jakarta langsung membuka serangan ke pertahanan Barito Putera. Namun terlalu asik menyerang, skuad asuhan Thomas Doll malah kecolongan di menit ke 32 ditorehkan Gustavo Tocantins setelah mendapatkan umpan Mike Ott.

Tak butuh waktu lama bagi Persija Jakarta untuk menyamakan skor. Di menit ke 34 Riko Simanjuntak berhasil bahwa Macan Kemayoran merubah skor menjadi imbang. Hasil 1-1 bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Tak ingin meraih hasil imbang di hadapan Jakmania, Persija Jakarta terus mencoba menekan ke pertahanan Barito Putera. Alhasil, Persija Jakarta hampir membalikan keadaan di menit ke 60, namun sundulan Hanif Abdurrauf masih membentur tiang gawang.

Hansamu Yama jadi pahlawan kemenangan Persija Jakarta setelah golnya di menit ke 90+9. Gol tersebut sekaligus menutup jalannya pertandingan di babak kedua.

Hasil ini membuat Persija Jakarta masih tertahan di peringkat ketiga Liga 1 dengan 48 poin dari 26 pertandingan. Sementara Barito Putera berada di zona degradasi dengan atau lebih tepatnya di peringkat 16 dengan 22 poin.

Jalannya Pertandingan Bali United

Duel Dewa United vs Bali United

Photo :
  • Twitter: Bali United

Jalannya babak pertama, Bali United mencoba langsung membuka serangan ke pertahan Dewa United. Alhasil di menit ke 20 Bali United membuka keunggulan berawal dari umpan Muhammad Rahmat dan diselesaikan menjadi sebuah gol oleh Privat Mbarga.

Setelah unggul satu gol, Bali United semakin percaya diri untuk terus menekan. Sebelum paruh pertama berakhir, skuad asuhan Stefano Cugurra berhasil menggandakan kedudukan di menit ke 45 ditorehkan Muhammad Rahmat setelah manfaatkan umpan Eber Bessa. Skor 2-0 bertahan hingga paruh pertama berakhir untuk keunggulan Bali United.

Tak mau menelan kekalahan di hadapan para pendukungnya, Dewa United mencoba membuka serangan ke pertahanan Bali United. Alhasil di menit ke 60 mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat tendangan penalti Risto Mitrevski.

Setelah berhasil memperkecil kedudukan, Dewa United berusaha untuk menyamakan skor. Namun hingga paruh kedua berakhir tak ada gol terjadi, skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Bali United.

Hasil ini membuat Bali United naik ke peringkat empat klasemen Liga 1 dengan 43 poin dari 25 pertandingan. Sementara Dewa United masih tertahan di peringkat 13 dengan 29 poin dari 26 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya