Hadapi Arema FC, Pelatih Persib Terkendala Persiapan Singkat

Pelatih Persib, Luis Milla (tengah).
Sumber :
  • VIVA | Dede Idrus

VIVA Bola - Persib Bandung akan berhadapan dengan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis 23 Februari 2023. Duel kedua tim diprediksi bakal berjalan panas dan sengit.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Persib berburu poin penuh untuk menjaga persaingan juara. Maung Bandung saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara dengan koleksi 49 poin dari 24 laga. 

Namun, juru taktik Persib, Luis Milla mengeluhkan waktu persiapan yang terbilang singkat. Victor Igbonefo cs hanya memiliki jeda empat hari setelah bersua Rans Nusantara FC, Minggu 19 Februari 2023. 

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Persiapan kami sangat singkat, hanya beberapa hari saja setelah kami memenangkan pertandingan. Hanya ada jeda selama empat hari dan saya sebenarnya butuh tambahan waktu untuk mempersiapkan laga ini," ujar Milla di Bandung, Rabu 22 Februari 2023. 

Milla mengatakan laga melawan Arema FC tidak akan mudah untuk dilalui. Sebab, Tim berjuluk Singo Edan tersebut punya materi pemain yang berkualitas di setiap lininya. 

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

"Karena ini adalah laga yang penting, Arema adalah lawan yang sangat kuat. Memang di tahun ini bukan tahun yang bagus untuk lawan tapi mereka memiliki pemain yang berkualitas," katanya.

Arema FC vs Persib Bandung

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

"Memiliki pemain yang pernah bersama saya di tim nasional, mereka punya kualitas dan tentunya ada rivalitas besar antara Arema dan Persib Bandung," lanjut pelatih Asal Spanyol ini. 

Maka dari itu, para pemain Persib harus tampil maksimal demi meraih tiga poin dilaga nanti. Hasil positif tentu akan menjaga persaingan di papan atas klasemen. 

"Jadi tentunya besok akan jadi laga yang sulit bagi kami, tapi kami juga ingin terus menjaga persaingan di papan atas, kami ingin bertarung dengan maksimal hingga meraih tujuan akhir kami," papar Milla.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya