Timnas Putri Indonesia Imbangi Tuan Rumah Arab Saudi

Pemain Timnas putri Indonesia rayakan gol
Sumber :
  • Instagram PSSI

VIVA Bola – Timnas putri Indonesia mengimbangi tuan rumah Timnas Arab Saudi dengan skor 1-1 pada laga persahabatan internasional FIFA di Stadion Prince Mohamed bin Fahd, Dammam, Arab Saudi, Rabu malam 22 Februari 2023.

Nadeo Argawinata Tanggapi Santai Psy War dari Timnas Vietnam

Diunggah di akun media sosial Twitter PSSI @PSSI, Rabu, Timnas Indonesia unggul terlebih dahulu pada laga tersebut melalui Baiq Amiatun sebelum Arab Saudi menyamakan kedudukan lewat Lana Abdulrazak.

Pada pertandingan itu, timnas putri tampil Indonesia menekan sejak menit pertama.

Jersey Timnas Indonesia Resmi Diluncurkan, Netizen Beri Pujian

Strategi skuad asuhan pelatih Rudy Eka Priyambada itu pun membuahkan hasil pada menit ketujuh, di mana Baiq Amiatun melesakkan gol pembuka yang membawa Indonesia unggul 1-0.

Baiq menuntaskan dengan sempurna umpan terobosan dari Liza Madjar.

Walau Dihujat, PSSI Harap Suporter Beli Jersey Timnas Indonesia

Tertinggal satu gol, Arab Saudi pelan-pelan keluar dari tekanan dan mampu menghadirkan beberapa ancaman ke gawang Indonesia. Akan tetapi, Indonesia tetap memimpin satu gol tanpa balas sampai laga memasuki jeda.

Empat menit setelah turun minum usai, Octavianti Nurmalita menciptakan peluang untuk Indonesia dari sepakannya tetapi belum menemui sasaran.

Arab Saudi yang terus mengejar gol baru berhasil membuat kedudukan sama kuat pada menit ke-84 berkat Lana Abdulrazak yang memanfaatkan situasi kemelut di pertahanan Indonesia. Skor 1-1 bertahan sampai pertandingan tuntas.

Timnas putri Indonesia dijadwalkan dua kali berhadapan dengan Arab Saudi. Partai kedua akan dilaksanakan pada Minggu 26 Februari 2023 mulai pukul 22.00 WIB di stadion yang sama. (Ant)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya