RD Tuntut Barito Putera Tunjukkan Karakter Lawan Persib

Pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan
Sumber :
  • RANS Cilegon FC

VIVA Bola – Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan atau yang biasa diapa RD meminta pemainnya menunjukkan karakter untuk selalu menang ketika menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin 27 Februari 2023 mendatang.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

"Setelah ini (laga vs Persija) kami sudah ditunggu untuk pertandingan pekan depan. Pemain wajib menunjukkan karakteristik untuk selalu menang," ujar RD, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia.

Keinginan RD ini terjadi setelah merasakan kekalahan menyakitkan dari Persija Jakarta pada pekan ke-26 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa lalu.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Pada pertandingan tersebut Barito Putera mampu unggul lebih dulu melalui Gustavo Tocantins dan Persija menyamakan kedudukan lewat Riko Simanjuntak.

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

Barito Putera akhirnya harus menelan kekalahan dan kehilangan satu poin setelah Persija Jakarta mencetak gol larut pada menit akhir melalui Hansamu Yama Pranata.

"Secara umum kami mampu meredam beberapa cara main mereka walau ada beberapa peluang tapi kita bisa atasi kondisi itu. Sampai akhirnya kita buat gol. Tapi gol lawan terlalu mudah untuk kami," jelas RD.

"Babak kedua kami rotasi. Coba atasi kesulitan di tengah. Cukup ada perlawanan lagi. Menit akhir tadi kita kecolongan satu gol menyakitkan," sambung dia.

"Tapi itulah sepak bola. Kita bermain cukup disiplin. Tapi lengah dan kami dihukum gol. Namun saya apresiasi motivasi pemain. Tapi sekali lagi kami terpukul dengan kebobolan pada menit akhir," pungkasnya.

Barito Putera kini tengah berusaha untuk keluar dari zona degradasi setelah menduduki peringkat 16 dengan torehan 22 poin dari 25 pertandingan selisih empat poin dari zona aman. (ant)

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya