Misi ASBWI Naikkan Ranking FIFA Timnas Wanita Indonesia

Timnas Wanita Indonesia
Sumber :
  • Dok. ASBWI

VIVA Bola – Timnas Wanita Indonesia mencatatkan hasil positif saat melakoni laga kedua FIFA Matchday melawan Arab Saudi di Prince Mohamed bin Fahad Stadium, Minggu 26 Februari 2023. Skuad asuhan Rudy Eka Priyambada menang dengan skor 1-0.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Baiq Amiatun. Dia juga yang mencetak gol saat Garuda Pertiwi menang pada laga pertama menghadapi Arab Saudi.

Asosiasi Sepakbola Wanita Indonesia (ASBWI) menyambut baik hasil ini. Karena mereka juga ingin ada perbaikan ranking FIFA. Hasil uji coba yang baik mendukung target tersebut.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Timnas Wanita Indonesia

Photo :
  • Dok. ASBWI

ketua Umum ASBWI, H. Nadalsyah memberi apresiasi kepada para pemain. Banyak perkembangan positif yang terlihat dari tim.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Agenda uji coba Timnas Wanita Indonesia merupakan rangkaian yang dibentuk oleh ASBWI. Sebelumnya mereka membawa tim terbang ke Singapura pada 2022, lalu ke Arab Saudi.

"ASBWI meminta izin kepada PSSI untuk dapat mendaftarkan pertandingan melawan Arab Saudi di FIFA Matchday ini, setelah PSSI setuju, ASBWI memberangkatkan ke Dammam, Arab Saudi," kata Nadalsyah.

Dengan rangkaian hasil baik ini, ASBWI akan kembali berkoordinasi dengan PSSI. Mereka akan coba membuat program baru.

"ASBWI memiliki target untuk menaikkan ranking Timnas Wanita. Setelah ini kita akan koordinasi lagi dengan PSSI, khususnya direktorat teknik agar program dapat berjalan dengan lancar," tutur Nadalsyah.

"Terima kasih untuk seluruh pemain dan ofisial karena kerja keras selama ini dapat terbayarkan dengan hasil positif, yakni kemenangan di Arab Saudi," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya