Sriwijaya FC Setuju Liga 2 Dihentikan dan Fokus Musim 2023/2024

Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sadam Maulana

VIVA Bola – Sriwijaya FC setuju Liga 2 dihentikan dan fokus untuk memulai kompetisi musim baru 2023/2024.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin mengatakan keputusan ini merupakan kesepakatan bersama dari semua klub yang hadir dalam sarasehan sepakbola yang diadakan PSSI di Surabaya, Sabtu 4 Maret 2023.

Sebagai gantinya, Liga 2 akan dimulai lagi pada November 2023. Kemudian, akan ada turnamen pramusim sebelum kompetisi kasta kedua musim depan bergulir. Rencananya, turnamen pramusim tersebut akan digelar pada periode Juli-September 2023.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Hendri menjelaskan kalau pemberhentian kompetisi Liga 2 itu sudah disepakati oleh semua klub yang terlibat hingga PSSI. 

Hendri mengaku klub-klub memberikan dukungan penuh terkait pemberhentian Liga 2 2022-2023. Menurutnya, terdapat beberapa faktor yang membuatnya mendukung keputusan itu. 

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Wakil Direktur Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin

Photo :
  • Vivanews/Saddam Maulana

"Kesepakatan tidak dilanjutkan Liga 2 2022 itu kesepakatan bersama klub-klub, bukan inisiasi. Jadi memang, Pak Erick Thohir (Ketum PSSI) itu memberikan kita waktu untuk merumuskan apakah lanjut atau tidak, dan diputuskan bersama oleh seluruh peserta untuk tidak melanjutkan," kata Hendri.

"Karena memang kondisi waktu yang mepet, kita mau puasa dan lebaran, Liga 1 juga sudah mau habis, musim baru mau mulai, mau ada Piala Dunia (U-20) juga," tuturnya. 

Lebih lanjut, Hendri mengatakan, semua klub yang terlibat telah melakukan diskusi terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan itu. Menurutnya, jeda waktu yang diambil untuk memulai kompetisi musim depan juga sudah pas.

Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin

Photo :
  • VIVA.co.id/Sadam Maulana

“Jadi kita sepakat untuk berhenti. Mulai musim baru (November) juga kesepakatan kita supaya ada waktu untuk mempersiapkan, termasuk mempersiapkan operator Liga 2," terang Hendri. 

"Ya, ini kesepakatan klub Liga 2 yang kemudian di-oke-in sama pak Erick (Thohir), jadi jangan dibalik,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Sumatera Selatan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya